SINDOBatam

Hattrick+

Jungkir Balik+

Izin Lartas Jadi Perhatian Darmin

  • Reporter:
  • Selasa, 12 Desember 2017 | 16:39
  • Dibaca : 154 kali
Izin Lartas Jadi Perhatian Darmin
Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian, Darmin Nasution.

BATAM – Proses perizinan barang kena larangan terbatas (lartas) yang selama ini dikeluhkan pengusaha Batam mendapat tanggapan Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian, Darmin Nasution. Menurutnya, saat ini ia bersama kementerian lainnnya sedang membahas lartas untuk mempermudah dan mempercepat arus barang. Di antaranya dengan memangkas jumlah barang yang terkena lartas ekspor dan impor serta menyederhanakan perizinannya.

“Terkait lartas memang belum selesai, kami lihat satu atau dua minggu ini perkembangannya seperti apa,” kata Darmin, Minggu (10/12/2017).

Darmin juga mengaku belum membahas secara spesifik terkait perizinan lartas khusus Batam. Melainkan masih dalam pembahasan perizinan lartas secara nasional. Persoalan lartas tak hanya terjadi di Batam, tapi juga di seluruh Indonesia.

Ia juga belum bisa memberikan kepastian terhadap usulan para pengusaha yang meminta perizinan lartas dilimpahkan ke BP Batam agar prosesnya semakin cepat. Hanya saja, ia berjanji hal itu juga akan menjadi perhatian untuk diselesaikan.

“Kami akan fokus untuk lartas secara nasional, dari situ nanti bisa dilihat khusus untuk Batam seperti apa,” jelasnya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com