SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Jadi Atensi Polda Kepri, Laporan PT SGA Langsung Diproses

  • Reporter:
  • Sabtu, 7 September 2019 | 08:45
  • Dibaca : 175 kali
Jadi Atensi Polda Kepri, Laporan PT SGA Langsung Diproses

BATAM – Setelah sekitar dua tahun tak ada perkembangan, akhirnya laporan PT Soloman Global Asia (SGA) terkait penyerobotan lahan di Tanjunguncang segera diproses. Hal ini setelah kasus tersebut menjadi atensi Polda Kepri dalam hal ini Wakapolda Kepri Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah.

“Laporan kami langsung direspons cepat, ini perintah langsung dari Wakapolda Kepri Brigjen Pol Yan Fitri Halimanayah yang memerintahkan penyidik Satreskrim Polresta Barelang untuk segera memproses,” kata Manager Operasional PT SGA, Kristian Delon Winardi, Jumat (6/9).

Dijelaskannya pihaknya pada Jumat (6/9) pagi mengadukan masalah tersebut ke Wakapolda Kepri. Dimana pihaknya pada kesempatan tersebut menunjukkan bukti-bukti dan keabsahan surat kepemilikan lahan yang dimilikinya.

“Pagi tadi (kemarin) dan lowyer silaturahmi ke Wakapolda. Di sana ada Dirreskrimsus, Kapolresta Barelang serta satu orang penyidik Polresta Barelang dan kami sampaikan keluhan selama dua tahun ini serta bukti dan Pak Wakapolda langsung perintahkan segera diproses,” ujarnya.

Tak berselang lama, sekitar pukul 14.00, Delon dan lowyer PT SGA Idris mendatangi Polreta Barelang, dengan membawa dokumen kepemilikan lahan. Penyidik juga langsung mengambil ketarangan pelapor yang sempat tertunda dua tahun tersebut.

Sementara itu, Kapolresta Barelang AKBP Prasetyo Rachmat Purboyo yang dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. Menurutnya, pihaknya sesuai SOP akan mengumpulkan bukti-bukti yang ada.

“Ini sedang kita lidik, kita kumpulkan bukti dulu dan juga akan diperiksa saksi saksi,” ujarnya.

Sebelumnya, Komisaris PT SGA Tjandra mempertanyakan proses hukum laporan polisi atas penyerebotan lahan milik perusahaannya dengan terlapor AT yang juga Direktur PT Manggala Wahana Energitama (MHE).

Tjandra mengatakan, MHE sudah kalah sudah kedua kalinya oleh Pengadilan Negeri Tata Usaha Negara (PTUN) Tanjungpinang namun laporan polisi dengan Surat Tanda Penerimaan Laporan (STPL) Nomor : LP-B/1088/VIII/2017/KEPRI/SPK-Polresta Barelang pihak PT SGA yang pernah mengadukan dan melaporkan tindakan penyerobotan lahan pada Sabtu 12 Agustus 2017 pukul 17.41 di Jalan Brigjen Katamso Tanjung Uncang, Kecamatan Batuaji hingga kini mangkrak di Unit 3 Satreskrim Polresta Barelang.

dicky sigit rakasiwi

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com