SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Jadikan Batam Pusat Logistik Regional

Jadikan Batam Pusat Logistik Regional
Aktivitas pekerja galangan kapal di Tanjunguncang belum lama ini.Foto Arrazy Aditya.

BATAM KOTA – Kepala BP Batam Lukita Dinarsyah Tuwo mengatakan, pihaknya terus mendorong bidang industri yang sudah ada, seperti galangan kapal dan minyak dan gas (migas). Langkah ini dilakukan BP untuk menjadikan Batam sebagai pusat logistik regional di Indonesia.

Selain itu, BP Batam juga ikut mengembangkan dunia pariwisata. Dalam aturan undang-undang yang ada, BP Batam juga memiliki peran untuk mengembangkan pariwisata. Sehingga apa yang dilakukan selama ini dengan menggelar banyak event sudah sesuai dengan aturan yang ada.

Setiap penyelenggaraan event, pihaknya juga selalu melibatkan pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Tujuannya tidak lain adalah menggerakan ekonomi masyarakat. Hal ini perlu dilakukan karena BP tidak ingin hanya fokus terhadap investasi yang besar, tapi juga memperhatikan ekonomi masyarakat menengah ke bawah. “Apa yang kami jalankan sudah sesuai dengan aturan. BP Batam juga memiliki tugas untuk mengembangkan pariwisata dan menggerakan ekonomi masyarakat,” ujarnya, Minggu (11/3/2018).

Pariwisata salah satu sektor yang paling cepat untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi Batam saat ini. Karena jika dibandingkan dengan sektor lainnya minimal membutuhkan waktu sekitar dua tahun untuk merealisasikan kegiatan usahanya. Itu sebabnya BP terus mendorong kegiatan pariwisata di Batam.

Namun demikian bukan berati BP Batam menyampingkan tugas utamanya untuk meningkatkan investasi di Batam. Lukita menegaskan, saat ini pihaknya juga sudah menyusun berbagai program untuk memajukan Batam menjadi kota yang maju dan berdaya saing tinggi. Namun hal ini membutuhkan waktu dan tidak bisa direalisasikan secara instan.

“Kami mengadakan event pariwisata bukan berarti BP Batam tidak menyusun program untuk investasi. Kami sedang berupaya untuk pengembangan bandara sebagai pusat logistik dan pelabuhan sebagai transhipment,” katanya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com