SINDOBatam

Terbaru Spirit+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Jadikan Karimun Damai dan Harmonis

  • Reporter:
  • Rabu, 23 Oktober 2019 | 10:10
  • Dibaca : 76 kali
Jadikan Karimun Damai dan Harmonis
Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim memimpin Peringatan Hari Santri Nasional di lapangan Pondok Pesantren Ar-Raudhah Kabupaten Karimun, Selasa (22/10). /ERNIS HUTABARAT

KARIMUN – Peringatan Hari Santri Nasional tingkat Karimun berlangsung khidmat di lapangan Pondok Pesantren Ar-Raudhah Kabupaten Karimun, Selasa (22/10).

Adapun rangkaian peringatan Hari Santri Nasional 2019 diawali dengan upacara bendera dan dilanjutkan dengan zikir bersama. Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim ikut hadir sekaligus pembina upacara di acara tersebut. Turut hadir FKPD Karimun, Kepala Kementrian Agama Karimun, OPD Karimun, MUI dan tokoh masyarakat Karimun.

“Melalui kegiatan ini, semoga Kabupaten Karimun selalu dalam keadaan damai dan penuh keharmonisan,” kata Anwar.

Wakil Bupati Karimun mengajak dan menitipkan kepada seluruh santri untuk selalu meningkatkan dan mengembangkan pendidikan agama di pesantren. Ia meminta para santri untuk tidak ragu untuk menuntut ilmu di pesantren karena pesantren sudah setara dengan sekolah umum lainnya.

“Mari berpacu dan meningkatkan prestasi di bangku sekolah, tunjukkan kepada seluh guru dan teman lainnya bahwa anak-anak santri juga bisa bersaing dengan sekolah umum yang lainnya baik di tingkat kabupaten, provinsi bahkan nasional,” ujarnya.

Menuntut ilmu di bangku pesantren, kata dia, adalah sikap yang sangat positif dengan situasi seperti saat ini. Yang mana, pada saat ini, begitu besar pengaruh-pengaruh negatif bagi generasi ke depan.

“Jadikan generasi ke depan dengan generasi yang agamis dan generasi Qurani, agar generasi ke depan bisa selamat baik di dunia maupun di akhirat,” kata dia.

Kepada Kakanmenag Karimun, selaku penyelenggara kegiatan, ia harap, ke depan pelaksanaan Hari Santri Nasional tingkat Karimun tidak hanya diperuntukan bagi anak pesantren saja. Namun juga bagi anak-anak didik di sekolah umum juga diundang pada acara hari santri tersebut.

“Tujuannya anak-anak didik di sekolah umum juga tahu terhadap kegiatan yang berada di pesantren, dan supaya mereka tahu bahwa saat ini pendidikan di pesantren dan sekolah umum sudah setara,” ujarnya.

ernis hutabarat

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com