SINDOBatam

Terbaru Metro+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Jaga Perumahan Sambil Jual Sabu

Jaga Perumahan Sambil Jual Sabu

BATAM KOTA – Romi (35), pria yang berprofesi sebagai sekuriti di Perumahan Hawaii Garden, Batam Kota tak berkutik saat diringkus anggota polisi, Minggu (4/6) malam. Dia ditangkap lantaran menjaga perumahan sambil menjual narkoba jenis sabu.

Romi ditangkap oleh Bripka Doni Admiral, anggota Bhabinkamtibmas Kelurahan Batuselicin, Polsek Lubukbaja yang hendak pulang ke rumahnya. “Saya diberi tahu warga kalau dia (Romi) akan bertransaksi narkoba,” kata Doni, Senin (5/6).

Saat tiba di pos sekuriti, tempat tersebut telah ramai orang. Disaksikan warga, Doni kemudian menggeledah dompet Romi dan ditemukan satu paket sabu.

Doni kemudian mencecar Romi dengan sejumlah pertanyaan dan didapatkan pengakuan masih ada tujuh paket sabu di dalam jok sepeda motornya, Honda Beat 2168 OJ. Total berat sabu tersebut sekitar 4,6 gram. “Saya juga temukan uang Rp8 juta yang diduga hasil penjualan sabu,” ujarnya.

Sementara Romi mengaku menjual sabu sambil jaga keamanan perumahan sejak enam bulan terakhir. Sabu tersebut diperoleh dari seorang bandar di Kampung Aceh, Mukakuning.

“Pembelinya datang ke pos sekuriti itu, tapi dia masih belum mengaku siapa yang memodalinya,” kata Doni.

Usai memborgol Romi, Doni lalu berkoordinasi dengan Kapolsek Lubukbaja dan Sat Narkoba Polresta Barelang. Tak lama kemudian, anggota Satuan Narkoba datang ke lokasi dan membawa Romi ke Mapolresta Barelang

Kapolsek Lubuk Baja Kompol I Putu Bayu Pati sangat mengapresiasi langkah anggotanya. Karena, meskipun bukan di wilayah hukumnya tetapi mampu mengamankan pelaku serta langsung berkoordinasi dengan satuan lainnya.

Sementara Kasat Narkoba Kompol Arwin Awientama membenarkan telah menerima pelimpahan pengedar sabu ini. “Masih kami kembangkan, dia (Romi) diduga sebagai kurir dan pemakai” ujarnya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com