SINDOBatam

Feature+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Jaga Tren Positif Investasi, Agar Ekonomi Kepri Membaik di Akhir Tahun

Jaga Tren Positif Investasi, Agar Ekonomi Kepri Membaik di Akhir Tahun
Aktivitas bongkar muat barang di pelabuhan Batuampar. Foto Arrazy Aditya.

BATAM – Tren positif meningkatnya realisasi investasi penanaman modal asing (PMA) dan penanaman modal dalam negeri (PMDN) pada triwulan III 2017 di Kepri harus dijaga. Semua komponen harus bersinergi, sehingga Kepri cepat bangkit dalam keterpurukan ekonomi.

Gubernur Provinsi Kepri Nurdin Basirun mengatakan, meningkatnya realisasi investasi PMA dan PMDN di Kepri patut disyukuri. Dalam catatan Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), realisasi investasi penanaman modal asing (PMA) di Kepri pada triwulan III tahun 2017 (Juli-September) mencapai USD267,7 juta. Realisasi ini mengubah peringkat realisasi investasi PMA Kepri dari urutan 12 di semester I tahun 2017 menjadi urutan 10.

Keberhasilan ini dinilai Nurdin sebagai kerja keras semua pihak. Ia meminta instansi terkait membenahi hambatan yang sering dirasakan investor, seperti perizinan dan regulasi. Salah satunya dengan memberikan kemudahan bagi masuknya investasi PMA dan PMDN.

“Kami berharap pertumbuhan penanaman modal ini terus naik, sehingga berimbas pada meningkatnya perekonomian masyarakat dan penyerapan tenaga kerja,” katanya di kantor Gubernur Kepri di Dompak, Tanjungpinang, Selasa (31/10/2017).

Selengkapnya baca KORAN SINDO BATAM

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com