SINDOBatam

Terbaru Metro+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Jaksa Eksekusi Dua Terdakwa Penyerobotan Lahan

  • Reporter:
  • Senin, 13 November 2017 | 14:00
  • Dibaca : 107 kali
Jaksa Eksekusi Dua Terdakwa Penyerobotan Lahan
ilustrasi

BATAM KOTA – Seksi Pidana Umum Kejaksaan negeri Batam mengeksekusi dua terdakwa yang dinyatakan bersalah dalam persidangan tingkat kasasi Mahkamah Agung. Keduanya langsung dijebloskan ke Rutan Batam untuk menjalani penahanan sesuai dengan putusan.

Dua terdakwa tersebut yakni Herman S. Lase dan Donald. Herman dinyatakan bersalah oleh hakim MA dan harus menjalani hukuman penjara selama 1 tahun. “Pada tingkat pertama, dia dinyatakan bebas. Lalu JPU melakukan kasasi dan kasasi kami diterima, sehingga terdakwa harus menjalani hukuman,” kata Filpan F.D. Laia, pekan lalu.

Herman Lase, lanjut Filpan, tersangkut kasus penyerobotan lahan. Ia tidak sendiri melainkan bersama dengan pasangan suami istri Mariati Sitanggang dan Poster Siahaan. Mariati sudah dijebloskan lebih dulu sekitar sebulan lalu. “Sedangkan Poster berjanji akan memenuhi panggilan Senin (13/11/2017), hari ini. Kita lihat saja, apakah dia memenuhi panggilan atau tidak,” kata Filpan.

Sementara itu, Donald terseret ke meja hijau setelah melakukan penganiayaan pada Januari 2016 lalu. Oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Batam, ia dinyatakan bersalah dan dihukum selama 4 bulan. Terdakwa mengajukan kasasi ke MA. Namun, kasasi tersebut ditolak sesuai dengan surat putusan No 343K/PID/2017 tertanggal 13 Juni 2017.

Selengkapnya baca KORAN SINDO BATAM

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com