SINDOBatam

Terbaru Metro+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Jaksa Kembali Eksekusi Terdakwa Penyerobotan Lahan

  • Reporter:
  • Selasa, 14 November 2017 | 15:00
  • Dibaca : 74 kali
Jaksa Kembali Eksekusi Terdakwa Penyerobotan Lahan
Kepala Seksi Pidana Umum (Kasi Pidum) Kejari Batam, Filpan F.D. Laia. /Dok SINDO BATAM

BATAM KOTA – Kejaksaan Negeri (Kejari) Batam kembali mengeksekusi terdakwa kasus penyerobotan lahan MKGR di Batu Aji, Poster Siahaan, Senin (13/11/2017) siang. Eksekusi ini dilakukan setelah terdakwa menepati janjinya untuk memenuhi panggilan yang dilayangkan minggu lalu.

Poster mendatangi kantor Kejari Batam tanpa didampingi pengacara ataupun anggota keluarganya dan tiba sekitar pukul 14.00. Setelah menjalani sejumlah proses administrasi, ia baru diberangkatkan ke Rutan Batam pada pukul 15.00.

“Kami juga lakukan pemeriksaan kesehatan terhadap terdakwa dan dokter mengatakan bahwa kondisi terdakwa sehat dan bisa menjalani hukuman sesuai dengan surat keterangan sehat yang dikeluarkan oleh dokter tersebut,” kata Kepala Seksi Pidana Umum (Kasi Pidum) Kejari Batam, Filpan F.D. Laia.

Sesuai dengan putusan kasasi Mahkamah Agung, Poster dinyatakan bersalah. Dalam amar putusan disebutkan, putusan majelis hakim Pengadilan Negeri Batam yang membebaskan terdakwa dan istrinya, Mariati Sitanggang serta rekannya Herman S. Lase dibatalkan. Ketiganya pun dijatuhi hukuman masing-masing 4 bulan penjara.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com