SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Jaksa Periksa Pejabat Disdik Kepri

Jaksa Periksa Pejabat Disdik Kepri
ilustrasi

PINANG – Jaksa Pidana Khusus (Pidsus) Kejaksaan Negeri Tanjungpinang memeriksa empat pejabat Dinas Pendidikan (Disdik) Kepri terkait dugaan kasus korupsi temuan Inspektorat senilai Rp782 juta, Senin (26/3/2018).

Empat pejabar yang diperiksa adalah Kepala Bidang Pembinanaan SMK Disdik Kepri Mohd Dali, Kepala Seksi Kelembagaan Sarana dan Prasarana SMK Disdik Kepri Fansuri, Heru dan Niken staf Disdik Kepri.

“Hari ini dilakukan klarifikasi terkait pengembalian uang kegiatan dan seputar pelaksanaan kegiatan itu,” kata Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara Kejari Tanjungpinang Nolly Wijaya selaku jaksa yang memeriksa Fansuri dan Heru.

Dia menyampaikan dari empat yang dijadwalkan untuk dimintai keterangan, hanya dua orang yeng bersedia hadir. Dia menuturkan, pejabar bersangkutan telah mengembalikan keuangan negara sebesar Rp782 juta. Pengiriman dilakukan Fansuri Rp20 juta pada 29 Januari, Rp150 juta dan Rp300 juta pada 8 Maret, Rp100 juta pada 9 Maret, dan Rp212 juta pada 14 Maret dengan total uang keseluruhan yang dikembalikan Rp782 juta atas nama pengirim Fansuri melalui Bank Riau Kepri.

“Pengembalian uang sudah dilakukan beberapa tahap oleh Fansuri,” kata Nolly.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com