SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Jalan Jadi Tempat Parkir Kendaraan

  • Reporter:
  • Senin, 26 Februari 2018 | 13:19
  • Dibaca : 280 kali
Jalan Jadi Tempat Parkir Kendaraan
Pengaspalan jalan. Foto Arrazy Aditya.

LUBUKBAJA – Pelebaran jalan di sejumlah titik yang tengah dilaksanakan oleh Pemko Batam malah disalahgunakan oleh sebagian orang. Seperti pelebaran di kawasan Simpang lampu merah Baloi-Penuin, sebagaian warga memanfaatkan jalan menjadi tempat parkir kendaaraan pribadinya.

Pantauan KORAN SINDO BATAM, hampir setiap harinya lokasi dijadikan tempat parkir, baik kendaraan roda dua maupun roda empat. Bahkan sudah berlangsung sebelum jalan dilebarkan Pemko Batam. Padahal pelebaran jalan untuk mengurai kemacetan saat jam-jam sibuk dari lalu lalang kendaraan.

Kebanyakan dari kendaraan yang parkir memang tidak terlalu lama, pemilik kendaraan hanya sekadar makan atau membeli keperluan di ruko-ruko yang berada di sekitar lokasi. Namun hal ini tetap saja mengganggu pengguna jalan lainnya karena lokasi masuk badan jalan. “Memang dari dulu sampai sekarang jadi tempat parkir, setelah dicor malah makin enaklah kendaraan-kendaraan parkir. Gak miki orang yang lewat, apalagi kalau jam pulang kerja,” ujar Wahyu pengendara yang melintas, kemarin (25/2/2018).

Menurut dia, kendaraan-kendaraan yang parkir di jalan sering menimbulkan kemacetan. “Sudah tahu fungsinya apa, malah disalahgunakan. Kasihan yang lain kalau tidak ditindak. Masa jalan umum untuk parkir kendaraan pribadi,” keluhnya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com