SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Jalan KM 16 Gesek-Kawal Banyak Berlubang

  • Reporter:
  • Kamis, 20 April 2017 | 10:18
  • Dibaca : 413 kali
Jalan KM 16 Gesek-Kawal Banyak Berlubang
Salah satu jalan berlubang di KM 16 Gesek mengancam pengendara yang melintas, Rabu (19/4). novel m sinaga

GUNUNG KIJANG – Jalan di KM 16 Gesek, Kecamatan Toapaya hingga daerah Kawal, Kecamatan Gunung Kijang banyak yang rusak dan berlubang. Kondisi tersebut membahayakan bagi pengendara yang melintas, khusunya di sepanjang jalan daerah Galang Batang.

Pantauan di lapangan, rusaknya jalan akibat banyaknya lalu-lalang truk bermuatan berat seperti pasir dan granit. Pasalnya area sepanjang jalan itu, merupakan lokasi pertambangan pasir ilegal dan pintu keluar masuk truk pengangkut pasir dari kawasan tambang.

“Makin banyak jalan berlubang. Sangat berbahaya jika malam, apalagi penerangan jalan minim,” ujar Amin, salah satu pengguna jalan, Rabu (19/4).

Warga setempat, Setianus mengatakan, penyebab jalan berlubang akibat truk-truk tambang pasir yang setiap hari melintas. “Lori pasir milik tambang muatannya besar. Meski sudah ditambal berkali-kali akan kembali rusak,” kata Setianus.

Menurut dia, perbaikan jalan untuk menutup lubang jalan tidak ada manfaatnya jika tambang pasir di kawasan tersebut tetap beroperasi. Karena, aktivitas belasan lori pengangkut pasir melintas tiap hari. “Mending tambangnya dulu ditertibkan kemudian jalan diperbaiki,” usulnya.

Dia mengatakan, jalan berlubang di sekitar kampungnya sangat memprihatinkan karena sudah memakan banyak korban. Bahkan sebulan lalu, sebuah mobil warga yang melintas pernah terjerumus ke dalam waduk karena menghindari jalan berlubang.

“Struktur jalan pun bergelombang akibat dilintasi lori pasir. Kalau mobil melintas kencang akan goyang dan bisa mengakibatkan kecelakaan,” katanya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com