SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Jalan Layang Kabil Dibangun 2018

  • Reporter:
  • Senin, 27 Maret 2017 | 12:55
  • Dibaca : 778 kali
Jalan Layang Kabil Dibangun 2018
ilustrasi

BATAM KOTA – Presiden Joko Widodo menyetujui pembangunan Jalan Layang di Simpang Kabil akan dimulai 2018 mendatang. Wali Kota Muhammad Rudi menyatakan sengaja menyampaikan permintaan pembangunan jalan layang kepada Presiden dalam kunjungan kerja di Batam, Kamis (24/3) lalu.

“Presiden sudah setuju, jalan layang Simpang Kabil dibangun 2018,” ujarnya di Batam Centre, Minggu (26/3).

Dalam rencana awal, Jalan Layang Simpang Kabil memang dibangun pada 2018, namun pada rancangan berikutnya, pembangunan jembatan itu terpaksa ditunda karena keterbatasan anggaran pemerintah pusat. Pemko Batam sudah berkali-kali meminta pemerintah pusat untuk kembali pada rencana awal, namun belum mendapat kepastian hingga kunjungan Presiden, pekan lalu.

Wali Kota menyatakan Jalan Layang Simpang Kabil sangat dibutuhkan untuk mengurai kemacetan kota metropolitan di Kepri ini. Jalan Layang Simpang Kabil merupakan kelanjutan dari pembangunan Jalan Layang Simpang Jam yang diperkirakan selesai November 2017.

Pemerintah khawatir, bila pembangunan Jalan Layang Simpang Kabil tidak segera dilakukan setelah Jalan Layang Simpang Jam, maka upaya mengurai macet menjadi sia-sia. Karena kendaraan akan menumpuk di Simpang Kabil, setelah melalui Simpang Jam.

Mengenai pembangunan Jalan Layang Simpang Jam, Rudi mengatakan penyambungan jembatan akan dimulai bulan depan. Untuk itu ruas jalan dari arah Tiban ke Batam Kota dan sebaliknya akan ditutup. Dia meminta masyarakat memahami proses pengerjaan jalan yang membutuhkan waktu. “Nanti ada jalan yang dialihkan, mohon pengertiannya dari masyarakat, jangan protes-protes di radio,” kata Rudi.

Aparat kepolisian bersama Dinas Perhubungan Kota tengah menyiapkan sejumlah jalan alternatif untuk mengurai kemacetan selama penutupan jalan Simpang Jam yang diperkirakan akan berlangsung selama dua bulan.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com