SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Jalan Pelabuhan Penarik Diperbaiki, Gelontorkan Rp2,4 Miliar dari APBD Kepri

  • Reporter:
  • Kamis, 2 Mei 2019 | 10:10
  • Dibaca : 113 kali
Jalan Pelabuhan Penarik Diperbaiki, Gelontorkan Rp2,4 Miliar dari APBD Kepri
Salah satu truk nyaris terbalik saat mendaki di jalan menuju Pelabuhan Penarik, belum lama ini. f jamariken tambunan

LINGGA – Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Pertanahan (DPUPRP) Provinsi Kepri mengalokasikan anggaran sekitar Rp2,4 miliar untuk perbaikan jalan Pelabuhan Penarik. Anggaran tersebut diperuntukkan untuk peningkatan, pengaspalan dan pengikisan bukit yang curam di kawasan Pelabuhan Roro Penarik pada bulan ini.

“Pengerjaan jalan Pelabuhan Roro Penarik hingga kini masih dalam proses, tidak lamalah sekitar dua mingguan, kalau untuk anggarannya sekitar Rp2,4 miliar dengan panjang 300 meter,” kata Kasi Pembangunan Jalan dan Jembatan DPUPR Lingga Ranu Asmoro, Rabu (1/5).

Dia menambahkan, semua anggaran tersebut didapat dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2019 Provinsi Kepri. “Karna Pelabuhan Roro Penarik itu merupakan kewenangan provinsi, jadi semuanya dianggarkan oleh Provinsi Kepri,” ujarnya.

Ranu menjelaskan, jika pembangunan ruas jalan Pelabuhan Penarik tersebut bukanlah merupakan pembangunan tahap akhir, melainkan tahap awal, bahkan menurut dia DPUPRP Provinsi Kepri sedang fokus pada pelandaian (pengikisan) bukit curam tersebut. “Jalan Pelabuhan Roro Penarik tersebut intinya akan kami kerjakan secepatnya, tapi tahun ini belum tuntas ya, kemungkin akan disambung tahun depan, namun untuk bukit curam itu insya Allah akan menjadi proritas dan akan kita landaikan agar tidak membahayakan pengguna jalan,” kata dia.

Sebelumnya, banyak pengguna transportasi umum Roro rute Jagoh-Penarik tersebut yang mengeluh kondisi akses Pelabuhan Penarik. Selain licin saat hujan, jalan tersebut juga memiliki bukit yang curam tapi tidak memiliki pacuan yang cukup, maka dari itu, tidak jarang banyak truk yang terjebak di sana saat musim hujan.

jamariken tambunan

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com