SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Jalan Pelabuhan Sejuba Minta Diperbaiki

  • Reporter:
  • Rabu, 9 Januari 2019 | 10:11
  • Dibaca : 57 kali
Jalan Pelabuhan Sejuba Minta Diperbaiki

NATUNA – Warga Kampung Sejuba Desa Sepempang Kecamatan Bunguran Timur meminta jalan menuju Pelabuhan Sejuba diperbaiki. Perbaikan akses jalan tersebut untuk menunjang mobilisasi bongkar muat hasil tangkapan nelayan.

Warga Kampung Sejuba, Bahtiar mengatakan sebelumnya Pelabuhan Sejuba merupakan tempat bongkar muat hasil tangkapan nelayan dan sebagai tempat labuh tambat perahu.

Kini, jalan menuju pelabuhan rusak dan tidak bisa dilalui kendaraan roda empat.

“Hal ini menjadi kendala tersendiri bagi nelayan untuk mengangkut ikan,” katanya, Selasa (8/1).

Saat ini, kata dia, sebagian akses jalan menuju pelabuhan sudah dibeton. Namun lebar jalan hanya untuk kendaraan roda dua dan tidak bisa dilewati kendaraan roda empat.

“Ini yang masih jalan tanah sekitar 15 meter lagi. Jarak pelabuhan dengan jalan aspal sekitar 100 meter,” katanya.

Selain jalan, lanjutnya, di pelabuhan juga belum terdapat rumah tunggu sebagai tempat istirahat para nelayan setelah beberapa hari melaut.

“Kita berharap, pemerintah daerah bisa turun ke lapangan dan cek lokasi. Banyak fasilitas yang perlu di tambah agar pelabuhan Sejuba ini kembali ramai seperti dulu,” katanya.

Seperti diketahui, Pelabuhan Sejuba dibangun mengunakan dana Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) mandiri sebesar Rp370 juta tahun anggaran 2014. Pelabuhan tersebut memiliki panjang 75 meter dan lebar 2,8 meter serta panjang tiang 25 meter dengan lebar 4,3 meter.

“Akibat akses jalan yang tidak memadai, sebagian nelayan harus bongkar muat ikan di pelabuhan Tanjung,” ujarnya. sholeh ariyanto

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com