SINDOBatam

Feature+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Jalan Sehat Bersama BUMN di Natuna

  • Reporter:
  • Minggu, 19 Agustus 2018 | 15:24
  • Dibaca : 106 kali
Jalan Sehat Bersama BUMN di Natuna

NATUNA – Memperingati Hari Kemerdekaan ke-73 RI, PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo I bersama Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara dan PT Persero Batam menyelenggarakan Jalan Sehat 5 K yang berlangsung di Pantai Kencana, Ranai.

Lomba Jalan Sehat yang merupakan rangkaian program BUMN Hadir Untuk Negeri (BHUN) di Natuna ini dihadiri oleh Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal, Direktur SDM dan Umum Pelindo 1 M Hamied Wijaya, Direktur Keuangan Pelindo 1 Farid Luthfi, Direktur Keuangan LKBN Antara Nina Kurnia Dewi, Direktur Utama Persero Batam Djuhaery, Camat Bunguran Timur Laut Ahmad, Camat Bunguran Timur Asmara Juana, dan tamu undangan lainnya.

Kegiatan Jalan Sehat 5K yang diikuti oleh 5.000 peserta yang berasal dari masyarakat umum ini juga diikuti karyawan Pelindo 1, LKBN Antara, PT Persero Batam dan undangan. Selama mengikuti kegiatan ini, setiap peserta lomba mendapatkan kaos, serta berkesempatan mendapatkan hadiah yang disiapkan panitia. Panitia telah menyiapkan sejumlah hadiah berupa hadiah utama lima sepeda motor dan ratusan hadiah lainnya.

“Jalan Sehat 5K ini merupakan wujud syukur dalam memperingati Kemerdekaan ke-73 RI sekaligus dukungan atas penyelenggaraan Asian Games 2018. Melalui acara ini, kami berbagi kebahagiaan dengan saudara-saudara kita di Natuna dan berharap masyarakat dapat semakin merasakan kehadiran BUMN dalam berkontribusi meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya di daerah terdepan, terluar, dan tertinggal (3 T) sesuai program nawacita Pemerintah yaitu membangun Indonesia dari pinggiran,” ujar Direktur SDM dan Umum Pelindo 1 M Hamied Wijaya.

Kegiatan yang mendapat sambutan hangat dari masyarakat pada hari ini merupakan pertama kalinya Pelindo 1 bersama LKBN Antara dan Persero Batam menyelenggarakan Jalan Sehat 5K di Kabupaten Natuna. Selama kegiatan berlangsung, peserta Jalan Sehat dan masyarakat umum dapat menikmati sajian hiburan musik dan berbelanja di stan milik UKM binaan BUMN.

“Kami sangat terharu dengan tingginya antusiasme masyarakat Ranai, Kabupaten Natuna dalam mengikuti Jalan Sehat 5K yang kami gelar hari ini. Hal ini menunjukkan gairah masyarakat untuk merayakan peringatan Kemerdekaan RI bersama BUMN sangat lah besar. Dan kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas dukungan jajaran Pemkab Natuna, aparat TNI dan Polri sehingga acara Jalan Sehat ini dapat berjalan dengan lancar dan aman,” tutup Hamied Wijaya.

Bupati Natuna, Hamid Rizal mengapresiasi inisiatif tiga perusahaan BUMN itu. Ia pun mengaku bangga dengan seluruh rangkaian kegiatan yang dilakukan di Natuna.

“Kami senang sekali dengan kepedulian BUMN untuk Natuna, terima kasih kepada Pelindo, Antara dan Persero, semoga kebaikan ini bisa berkesinambungan,” kata Hamid.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com