SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Jalan Seibati Amblas 3 Meter Ternyata Lokasinya Bekas Drainase

Jalan Seibati Amblas 3 Meter Ternyata Lokasinya Bekas Drainase
Sejumlah kontraktor yang membangun jalan memeriksa kondisi jalan raya Seibati pasca amblas, Selasa (9/5).ricky

TEBING – Jalan raya di kawasan Seibati, Kelurahan Pamak amblas, Selasa (9/5) sekira pukul 01.00. Akibatnya, akses pengendara dari arah Kelurahan Pamak menuju SMK Negeri 1 Karimun terputus dan terpaksa putar arah melewati Stadion Badang Perkasa. Diduga, kondisi tanah longsor sehingga aspal tidak mampu menahan beban kendaraan yang melintas.

Saleh, warga sekitar lokasi mengatakan, amblasnya jalan raya Seibati pertama diketahui sekira pukul 06.30, saat dirinya akan mengantar anaknya ke sekolah.

“Saat ingin melintas ternyata terlihat ada lubang dengan lebar empat meter di pinggir jalan. Kemudian saya berhenti dan melihat kondisi jalan tidak memungkinkan untuk dilewati,” ujar Saleh.

Menuurt dia, jalan tidak bisa dilewati kendaraan karena hanya tersisa aspal dan tanah bagian bawah. Apabila dilewati, dikhawatirkan lokasi amblas makin meluas.

Koordinator Tagana Karimun Dedi mengatakan, amblasnya jalan raya Seibati tersebut diperkirakan terjadi sekira pukul 01.00. Curah hujan tinggi pada pada Senin (8/5) sekira pukul 21.00 diduga membuat tanah di bawah aspal jalan tergerus air. Menurut dia, lokasi amblas merupakan bekas drainase yang tidak digunakan lagi. Jalan yang amblas diperkirakan selebar empat meter dengan kedalaman tiga meter.

“Arus lalu lintas menjadi terganggu dikarenakan seluruh badan jalan hampir putus disebabkan amblas,” katanya.

Dedi mengatakan, Tagana Karimun bersama instansi terkait langsung berkoordinasi untuk pemblokiran jalan menuju arah ke SMK Negeri 1 Karimun.

“Pemblokiran jalan untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan. Jalan tersebut apabila dipaksakan maka amblas makin lebar,” ujarnya.

Sementara, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Zulfan belum dapat dikonfirmasi. Ketika dihubungi nomor ponselnya tidak diangkat. Begitu juga dengan pesan singkat (SMS) juga belum dibalas.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com