SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Jalan Tiap Tahun Rusak, Camat Bintan Utara Usul Perbaikan Terpadu

  • Reporter:
  • Selasa, 25 April 2017 | 10:10
  • Dibaca : 300 kali
Jalan Tiap Tahun Rusak, Camat Bintan Utara Usul Perbaikan Terpadu
Seorang pengendara menghindari jalan berlubang di Jalan Karya Praja, Pasar Baru Tanjunguban Selatan, Bintan Utara, Senin (24/4). m rofik

BINTAN UTARA – Jalan Karya Praja, Pasar Baru Tanjungban, Bintan Utara panjangnya hanya empat kilomter. Namun, ada belasan titik aspalnya terkelupas dan berlubang. Kondisi tersebut sangat membahayakan pengendara, apalagi malam hari karena minimnya penerangan di kawasan tersebut.

Padahal, hampir setiap tahun pemerintah daerah meggelontorkan APBD untuk perbaikan. Bahkan, disamping APBD, beberapa kali warga secara swadaya juga memperbaikan dengan semenisasi.

Sudin, pengendara sepeda motor yang sering melintas di jalan tersebut mengatakan, aspal badan jalan hanya mulus selama tujuh bulan saja usai diperbaiki.

“Jalan ini rusak terus. Padahal setiap tahun diaspal. Tetapi rusak lagi,” ujar Sudin yang sehari-sehari berjualan keliling ditemui di lokasi jalan berlubang, Senin (24/4).

Menurut dia, kondisi jalan berlubang dan aspalnya terkelupas akan membahayakan pengendara. Apalagi pada malam hari, dimana minimnya lampu penerangan jalan.

“Membahayakan, karena kondisinya gelap pada malam hari,” terangnya.

Pengendara lain, Nurma mengaku pernah jatuh di jalan tersebut. Karena dirinya menghindari kendaraan dari lawan arah. “Waktu itu malam gelap dan kondisi hujan deras,” ujar Nurma.

Sementara, Camat Bintan Utara Azwar mengatakan, penyebab kerusakannya karena banjir rob, dimana pasang air laut menggenangi aspal. “Akibatnya setiap tahun badan jalannya selalu rusak meski rutin diperbaiki,” kata Azwar.

Agar tidak terjadi perbaikan berulang setiap tahun, pihaknya mengusulkan perbaikan secara terpadu antara pengaspalan jalan dengan drainase dan normalisasi sungai.

“Kami mengusulkan pada APBD Bintan 2018. Tahun ini belum dilakukan perbaikan,” ujarnya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com