SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Jam Kerja ASN Dikurangi Selama Ramadan, Pastikan Pelayanan Normal

  • Reporter:
  • Selasa, 15 Mei 2018 | 13:09
  • Dibaca : 148 kali
Jam Kerja ASN Dikurangi Selama Ramadan, Pastikan Pelayanan Normal
Gubernur Kepri Nurdin Basirun memberi pernghargaan kepada PNS di acara peringatan HUT XXI Otda di halaman Kantor Gubernur, Dompak, Tanjungpinang, Selasa (25/4).

PINANG – Jam kerja Aparatur Sipil Negara (ASN) selama Ramadan dikurangi. Namun, Gubernur Kepri Nurdin Basirun memastikan pelayanan untuk masyarakat selama Ramadan nanti tidak akan terganggu.

“Bagi pegawai yang memberikan pelayanan kepada masyarakat, seperti di Puskesmas, rumah sakit, dan pelayanan publik lainnya justru saat puasa ini agar lebih giat bekerja,” kata Nurdin, di Tanjungpinang, belum lama ini.

Ia menegaskan, puasa bukan dijadikan alasan untuk bermalas-malasan dalam bekerja, justru harus lebih semangat, sebab jadi amalan ibadah buat semuanya.

“Saya mengimbau kepada semua kalangan pegawai di lingkungan Pemprov Kepri agar dalam berpuasa ini tidak mengendorkan semangat dalam bekerjanya,” ujarnya.

Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Kepri TS Arif Fadillah mengatakan, selama Ramadan jam kerja ASN akan dipangkas satu jam dari hari biasanya dan berlaku sejak awal Ramadan.

“Pemotongan jam kerja itu sesuai dengan surat edaran dari pusat, dan ini sama seperti tahun-tahun sebelumnya yang diberlakukan kepada instansi pemerinatahan baik pusat dan daerah,” katanya usai meimpin rapat di Kantor Gubernur Kepri di Dompak, Tanjungpinang, Senin (14/5).

Ia menjelaskan, hal ini mengacu pada surat edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara (Menpan RB) 336/2018. Sesuai surat edaran ini, disebutkan untuk instansi pemerintah dengan lima hari kerja, jam kerja ASN selama Senin-Kamis dimulai pukul 08.00-15.30, dengan waktu istirahat dimulai dari pukul 12.00-12.30.

Sedangkan pada Jumat jam masuk dan pulang ASN dimulai dari pukul 08.00-15.30, dan waktu istirahat dimulai dari pukul 11.30-12.30.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com