SINDOBatam

Terbaru Spirit+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Jangan Ada Lagi Sekolah Rusak di Kepri

  • Reporter:
  • Kamis, 16 Maret 2017 | 12:24
  • Dibaca : 411 kali
Jangan Ada Lagi Sekolah Rusak di Kepri
Foto Humas.

ANAMBAS – Gubernur Kepri Nurdin Basirun berharap kualitas pendidikan Kepri ke depan bisa semakin baik. Dengan kualitas pendidikan yang baik, akan menghasilkan sumber daya manusia (SDM) yang berdaya saing tinggi.

“Kualitas SDM yang baik bisa memgubah negeri ini menjadi semakin baik,” katanya saat memimpin apel pagi di SMA Negeri 1 Anambas, Tarempa, Rabu (15/3).

Pasa kesempatan itu, Nurdin menegaskan bahwa pengelolaan SMA mulai tahun ini sudah ditangani Pemprov Kepri. Ia meminta jajarannya agar selalu memantau sekolah-sekolah SMA di seluruh Kepri.

“Jangan ada lagi sekolah yang rusak, atap yang bocor, sekolah yang roboh,” katanya.

Nurdin yakin, anak-anak Anambas mampu bersaing dan berkompetisi dengan anak-anak dari daerah lain di Kepri. Kehadirannya bersama dan sejumlah pejabat Kepri ke daerah ini merupakan bagian dari motivasi untuk para pelajar di wilayah perbatasan ini.

“Yang penting segala sesuatu harus dikerjakan dengan sungguh-sungguh. Dengan kerja keras,” katanya.

Mantan Bupati Karimun ini berpesan kepada para pelajar agar selalu mendengar perkataan orang tua, menurut pada tunjuk ajar mereka, dan menghormati guru di sekolah. Ia pun meminta para guru dan tenaga pengajar agar ikhlas dan bersungguh-sungguh memberi pelajaran ilmu kepada anak didiknya. Dengan demikian, harapan lahirnya SDM Kepri yang berkualitas dapat terwujud.

Gubernur juga mengingatkan ancaman yang terus mengintai generasi muda, yaitu masuknya ajaran radikalisme dan kejahatan narkoba. Menurutnya, ancaman narkoba ini bisa merusak segala umur. Bahkan bisa diolah dalam bentuk permen dan bisa disukai anak-anak.

“Ancaman narkoba ini yang paling berbahaya. Jangan sekali-kali terlibat dengan narkoba. Hindari, dan katakan tidak pada narkoba,” tegasnya.

Ia pun mengajak para pelajar SMA dan sederjat di Anambas untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Nurdin mempromosikan keberadaan Sekolah Polisi Negara (SPN) di Kundur (lingga) dan Politeknik Batam. Saat ini, Politeknik Batam sudah memiliki studi tentang dunia penerbangan. Ia ingin anak-anak Anambas mengenyam pendidikan di sana, mengingat di daerah ini terdapat dua bandara.

Sebelum ke SMA 1 Anambas, Nurdin juga mengunjungi SMA 1 Letung, Jemaja, dan pesantren modern di Tarempa. Ia berdiskusi dengan para guru, dan menyampaikan harapannya tentang terciptanya SDM Kepri yang berkualitas serta berakhlak mulia.

Tak lupa, di setiap sekolah yang dikunjungi, Nurdin juga memperhatikan sarana dan prasarana olah raga, seperti lapangan sepak bola atau bola voli, dan lainnya.

“Dalam tubuh yang sehat, terdapat otak yang hebat. Karena itu, pendidikan olahraga juga harus dikedepankan di sekolah-sekolah,” katanya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com