SINDOBatam

Terbaru Spirit+

Opini+

Jungkir Balik+

Jaringan Rusak, Imigrasi Lingga Lumpuh

Jaringan Rusak, Imigrasi Lingga Lumpuh
Kepala Kantor Imigrasi Dabosingkep Bugie Kurniawan memimpin pembacaan deklarasi janji kinerja 2017 di kantor imigrasi beberapa waktu lalu. Layanan pembuatan paspor di Lingga terhenti karena jaringan rusak disambar petir. /JAMARIKEN TAMBUNAN

LINGGA – Sistem pembuatan paspor di Kantor Imigrasi Lingga lumpuh sejak tiga bulan belakangan akibat disambar petir. Imbasnya, warga yang terdesak membuat paspor harus berlayar ke Batam atau Tanjungpinang.

Masalah jaringan server di imigrasi ini mulai menuai keluhan warga Lingga terutama yang ingin membuat paspor dengan segera untuk keperluan berobat. “Pembuat paspor bukan saja orang yang mau liburan atau jalan-jalan ke luar negeri, tapi banyak juga yang ingin berobat seperti saya,” ungkap Ilham, warga Dabosingkep, kemarin.

Kerusakan peralatan pembuatan paspor ini membuat aktivitas kegiatan di Imigrasi Dabosingkep terhenti. Kepala Subseksi Informasi, Pengawasan dan Penindakan Keimigrasian Kantor Imigrasi Kelas III Dabosingkep Lingga, Farid Apriandi, mengatakan, kerusakan tersebut disebabkan sambaran petir. Selain itu kondisi alat tersebut juga sudah berusia tua. Imigrasi Dabosingkep berupaya mendatangkan peralatan dari imigrasi lain tapi karena kondisi server yang digunakan masih model lama, sehingga tidak bisa dikoneksikan dengan server yang model baru.

“Kami sudah upayakan koordinasi ke Batam, Tanjungpriuk dan Manokwari yang masih kosong tapi tidak bisa kami gunakan,” ujar Farid.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com