SINDOBatam

Terbaru Metro+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Jeka Janji Harumkan Nama Batam

  • Reporter:
  • Kamis, 8 November 2018 | 14:40
  • Dibaca : 73 kali
Jeka Janji Harumkan Nama Batam
Jeka Saragih (tengah) menunjukkan sabuk MMA miliknya di Batam Centre, kemarin. Ia akan bertanding untuk mempertahankan gelar di One Pride Pro Never Quit pada 1 Desember mendatang di Jakarta. f iwan sahputra

BATAM KOTA – Atlet bela diri asal Batam, Jeka Asparido Saragih atau lebih akrab disapa Jeka Saragih optimistis dapat mempertahankan sabuk jawara Martial Mixed Arts (MMA) One Pride kelas 70 kg saat berduel Angga dari Han Academy Solo di Jakarta pada 1 Desember mendatang.

Angga mendapatkan hak untuk menantang Jeka usai memenangkan duel melawan Yesreel Mocodaser di One Pride Pro Never Quit Fight Night 20, Sabtu 14 Juli lalu. Kerap tampil emosional, keyakinan Jeka kali ini makin tinggi untuk mempertahankan sabuk juara. Meski demikian, dia tetap berlatih agar tak kecolongan.

“Saya sangat yakin bisa mempertahankan sabuk juara. Terus berlatih dan membuktikan jadi lebih baik,” ujarnya di Batam Centre, Rabu (7/11).

Ia mengatakan, pertandingan nanti menjadi yang ketiga kalinya mempertahankan gelar. Jika menang, Jeka akan meraih sabuk abadi MMA One Pride kelas 70 kg.

“Saya juga sudah berlatih di Thailand sekitar tiga minggu. Menjaga fisik dan pola makan agar tetap prima dalam duel nanti,” katanya.

Pria asal Sumatera Utara ini menegaskan, tidak lagi berada di bawah bendera Batam Batam Fighter Club (BFC) milik Yakop Sutjipto. Kini, Jeka membawa nama Kota Batam di pentas nasional.

“Saya ingin ketemu wali kota dan gubernur. Ada 7 sabuk juara, hanya satu sabuk saja yang berada di luar Pulau Jawa yakni saya di Batam,” katanya.

Koordinator Superter Batam, Hubertus LD mengatakan, pihaknya akan memboyong sekitar seratus suporter untuk menyaksikan dan memberikan dukungan secara langsung kepada Jeka di Jakarta. Dukungan moril datang dari seluruh instansi di Kota Batam.

“Kami juga berharap terus bermunculan atlet-atlet seperti Jeka Saragih ini yang sudah mewakili Kota Batam,” ujarnya. iwan sahputra

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com