SINDOBatam

Terbaru Spirit+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Jelang Aksi Massa, Polres Bintan Patroli Besar-besaran, Pengamanan KPU dan Bawaslu Diperketat

  • Reporter:
  • Selasa, 21 Mei 2019 | 19:45
  • Dibaca : 129 kali
Jelang Aksi Massa, Polres Bintan Patroli Besar-besaran, Pengamanan KPU dan Bawaslu Diperketat

BINTAN – Menjelang aksi massa di sejumlah daerah pada Rabu (22/5/2019), Polres Bintan menggelar patroli besar-besaran dan memperketat pengamanan di KPU dan Bawaslu. Hal tersebut guna menjaga Bintan tetap kondusif.

Kapolres Bintan AKBP Boy Herlambang yang terjun langsung ke tengah masyarakat terus merangkul seluruh elemen masyarakat dari tokoh masyarakat, tokoh agama dan juga berbagai organisasi kemasyarakatan yang ada di wilayah Kabupaten Bintan yang bertujuan untuk bersama-sama menjaga wilayah Bintan agar tetap aman, nyaman dan sejuk. 

Selain melibatkan pendampingan kepada masyarakat oleh Bhabinkamtibmas di setiap desa dan Kelurahan yang ada di Bintan, dengan kegiatan rutin berupa sholat subuh keliling berjemaah, patroli rutin dati tiap satuan dan masing-masing polsek terus ditingkatkan.

“Alhamdulilah, pengamanan pasca pemilu yang dilakukan oleh Polres Bintan didukung sepenuhnya oleh Masyarakat Bintan, sehingga wilayah Bintan secara keseluruhan pasca pemilu aman dan kondusif,” ujar Boy, saat ditemui usai apel persiapan Patroli Skala Besar di Mapolres Bintan, Selasa (21/5/2019).

Terkait antisipasi, adanya pergerakan massa di wilayah Kabupaten Bintan, Boy menyampaikan pihaknya pada pagi tadi telah menggelar apel persiapan Patroli Skala Besar, di halaman Mapolres Bintan. Menurutnya, patroli skala besar ini akan berlangsung setiap hari hingga batas waktu yang tidak ditentukan dengan jumlah keterlibatan personil yang lebih banyak lagi dari jumlah personil pada patroli-patroli sebelumnya dan dengan area yang lebih luas dan merata hampir ke seluruh wilayah di Bintan.

“Melibatkan sebanyak 197 personel Polres Bintan, dibantu oleh sebanyak 20 Anggota TNI dan perbantuan 1 pleton Brimob Polda atau sebanyak 30 personil. Dengan target sasaran pelaksanaan patroli skala besar untuk menciptakan situasi aman, damai dan sejuk di wilayah Kabupaten Bintan jelang penetapan Hasil Pemilu 2019 di KPU RI dan pasca Penetapan Hasil Pemilu 2019 serta meminimalisir gangguan kamtibmas di wilayah Kabupaten Bintan juga melakukan pengetatatab pengamanan Kantor KPUD Bintan dan Bawaslu Bintan dan penambalan penjagaan oleh personil,” katanya.

novel m sinaga

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com