SINDOBatam

Hattrick+

Jungkir Balik+

Jembatan Barelang Dipercantik dengan Lampu Hias

  • Reporter:
  • Jumat, 4 Januari 2019 | 16:12
  • Dibaca : 516 kali
Jembatan Barelang Dipercantik dengan Lampu Hias
Jembatan Barelang. /SINDO BATAM/AGUNG DEDI LAZUARDI

BATAM – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mempercantik Jembatan Barelang. Setelah melakukan perbaikan di sejumlah titik jembatan, kini Kementerian PUPR juga memasang penambahan lampu hias (lighting) di tiang utama jembatan tersebut. Warna-warni lampu tersebut menambah kecantikan jembatan yang selama ini menjadi ikon Batam.

Kasubdit Humas BP Batam, Muhammad Taofan mengatakan lighting di Jembatan Barelang tersebut di pasang oleh Kementerian PUPR sebelum pergantian tahun baru lalu. Rencana penambahan cahaya lampu lighting tersebut sudah direncanakan BP Batam sejak beberapa bulan lalu. Untuk anggaranya memang diajukan kepada Kementerian PUPR.

“Pemasangan lampu itu, kerjasama BP Batam dan Kementerian PUPR. Perencanaanya dari kita, kemudian kita ajukan ke PUPR,” kata Taopan, Kamis (3/1).

Untuk sementara kata dia, saat ini masih menggunakan genset dan baru akan menggunakan aliran listrik dari PLN Batam pada 7 Januari 2019 mendatang. Kemudian nantinya juga akan dipercantik dengan cahaya lighting yang akan dipasang pada kabel pancangnya. Sehingga saat malam hari akan bisa terlihat lebih indah.

Dijelaskannya bahwa Batam memiliki banyak destinasi wisata yang menarik untuk dikembangkan untuk daya tarik wisatawan. Karena itu pihaknya mengaku juga memiliki komitmen untuk mendukung Pemerintah Kota (Pemko) Batam untuk mendatangkan lebih banyak lagi wisatawan. Tidak hanya menggelar berbagai kegiatan internasional tetapi juga menambah destinasi di Batam.

“Jadi selain jembatan itu sendiri yang menjadi daya tarik wisatawan, ada juga nanti lampunya itu,” ujarnya.

Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBM SDA) Kota Batam Yumasnur mengatakan lampu hias di Jembatan Barelang tersebut dipasang Kementerian PUPR tanggal 1 Januari lalu untuk menambah keindahan ikon Batam tersebut. Selain lampu akan dilengkapi dengan ornamen melayu dan taman-taman sekitar jembatan yang saat ini sudah mulai dikerjakan.

Ia menyampaikan, penataan lokasi ini erat kaitannya dengan semangat Pemerintah Kota (Pemko) Batam yang membangun infrastruktur yang diiringi dengan kegiatan mempercantik kota. Pihaknya optimistis jika infrastruktur baik dan estetika kota dibenahi, wisatawan akan datang dan ekonomi akan naik.

“Lampu itu dipasang Kementerian PUPR untuk enambah estetika Jembatan Barelang seiring kegiatan pemeliharaan,” kata Yumasnur.

ahmad rohmadi

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com