SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

JMS, TP4D dan Tilang Jadi Topik Lomba Karya Jurnalistik Kejaksaan

  • Reporter:
  • Kamis, 5 Juli 2018 | 14:42
  • Dibaca : 183 kali
JMS, TP4D dan Tilang Jadi Topik Lomba Karya Jurnalistik Kejaksaan
Kepala Seksi Pidana Umum (Kasi Pidum) Kejari Batam, Filpan F.D. Laia. /Dok SINDO BATAM

BATAM KOTA – Lomba karya jurnalistik Kejaksaan Negeri Batam untuk peringatan Hari Bakti Adhyaksa ke-58 sudah dibuka. Jaksa Masuk Sekolah (JMS), Tim Pengawal, Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) dan pelayanan tilang menjadi topik dalam lomba karya jurnalistik kali ini.

Lomba karya jurnalistik ini dibuka dengan dua kategori yakni karya tulis dan foto. Lomba ini dapat diikuti oleh seluruh awak media cetak dan online se-Kota Batam dan dapat mulai mengirimkan materi lomba sejak hari ini (Kamis, 5/7). Setiap peserta, dapat mengirimkan maksimal dua karya tulis dan tiga materi untuk kategori foto.

“Jumlah materi lomba kami batasi agar lebih mudah menyeleksi materi lomba yang masuk, mengingat waktu yang terbatas,” kata Ketua Panitia Peringatan Hari Bakti Adhyaksa ke-58, Filpan F. D Laia.

Untuk lomba karya tulis, peserta harus memenuhi beberapa persyaratan yakni karya tulis yang diikutsertakan dalam lomba harus merupakan karya sendiri dan diterbitkan di media masing-masing periode 1 Agustus 2017 hingga 10 Juli 2018. Tulisan minimal 2.500 karakter kata dan belum pernah diikutsertakan dalam lomba sejenis lainnya.

“Untuk lomba karya tulis, peserta harus mengirimkan kliping koran tulisan tersebut bila terbit di koran atau print out tulisan dari media online,” kata Filpan lagi.

Sementara itu, untuk kategori foto, selain harus melampirkan bukti terbit berupa kliping koran atau print out dari portal masing-masing, peserta juga wajib melampirkan foto yang dicetak di kertas F4. “Untuk kategori foto, harus terbit di media masing-masing periode 1 Januari 2018 hingga 10 Juli 2018. Setiap peserta juga wajib melampirkan fotokopi ID kartu pers yang dimiliki,” kata Filpan.

Seluruh materi lomba dikirimkan dalam amplop ke Kantor Kejari Batam dan juga melalui email pidum.kejaribatam@yahoo.co.id paling lambat tanggal 10 Juli pukul 16.00 wib. Setiap materi lomba, akan diseleksi langsung oleh Kepala Kejari Batam, Roch Adi Wibowo dan dibantu oleh perwakilan dari organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Aliansi Jurnalis Independen (AJI) dan Pewarta Foto Indonesia (PFI).

Para pemenang akan mendapatkan hadiah berupa uang tunai senilai Rp3 juta untuk juara I, Rp2 juta untuk juara II dan Rp1 juta untuk juara III serta Rp500 ribu untuk juara harapan. Hadiah akan diberikan kepada masing-masing pemenang kategori lomba.

“Kami sangat mengharapkan partisipasi teman-teman media agar dapat mengirimkan karya tulis dan fotonya kepada kami. Kami berharap, kegiatan ini dapat meningkatkan hubungan yang sudah terjalin antara Kejari Batam dengan awak media dan juga dapat meningkatkan semangat menulis dan foto teman-teman,” kata Filpan.(aini lestari)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com