SINDOBatam

Hattrick+

Jungkir Balik+

Job Fair BPJS Ketenagakerjaan, Tersedia 6 Ribu Lowongan Kerja

Job Fair BPJS Ketenagakerjaan, Tersedia 6 Ribu Lowongan Kerja
ilustrasi. Foto Arrazy Aditya,.

BATAM KOTA – Sebanyak 31 perusahaan ikut ambil bagian dalam job fair yang diselenggarakan oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan bersama Dinas Tenaga Kerja Kota Batam di Politeknik Negeri Batam, Senin, (14/5/2018).

Dari 31 perusahaan ini, sebanyak 27 perusahaan berasal dari Batam, 3 perusahaan dari Tanjungpinang dan 1 perusahaan dari Bintan. Setidaknya, ada 6 ribu lowongan yang tersedia dan diperebutkan ribuan pencari kerja (pencaker). Dari jumlah tersebut, lowongan pekerjaan paling banyak ditawarkan PT McDermott yakni sebanyak 5 ribu lowongan.

Job Fair kali ini mengangkat tema “Kenali BPJS Ketenagakerjaan Sebelum Bekerja”, dengan melibatkan tiga Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan se-Provinsi Kepulauan Riau yaitu Batam Nagoya, Batam Sekupang dan Tanjungpinang. Dalam acara itu, selain penyelenggara juga menggelar berbagai acara hiburan seperti talk show dan pembagian souvenir hadiah bagi para pencaker yang hadir.

Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Sumbar Riau, Budiono mengatakan Job Fair ini dilaksanakan dalam rangka memperkuat positioning & Brand Awareness BPJS Ketenagakerjaan sebagai lembaga publik yang kuat dan berkomitmen terhadap kesejahteraan pekerja.

BPJS Ketenagakerjaan juga ikut serta mendukung pembangunan dan kemandirian perekonomian nasional. Dimana sesuai dengan UU No. 40 Tahun 2004 tentang Sistem Jaminan Sosial Nasional dan UU No. 24 Tahun 2011 tentang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial, PT Jamsostek bertransformasi menjadi BPJS Ketenagakerjaan yang memberikan 4 jaminan sosial tenaga kerja.

“Keempatnya meliputi Jaminan Hari Tua (JHT), Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian(JKm), dan Jaminan Pensiun (JP) bagi para pekerja,” ujarnya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com