SINDOBatam

Hattrick+

Jungkir Balik+

Johor Jajaki Kerja Sama Investasi dan Pariwisata

  • Reporter:
  • Jumat, 15 Maret 2019 | 21:58
  • Dibaca : 183 kali
Johor Jajaki Kerja Sama Investasi dan Pariwisata
Wali Kota Batam Muhammad Rudi menyambut kedatangan Menteri Besar Johor Datok Osman bin Sapian beserta rombongan di Pelabuhan Feri Internasional Batam Centre, Jumat (15/3). f teguh prihatna

BATAM KOTA – Pemerintah Johor Bahru, Malaysia menjajaki peluang kerja sama investasi dan pariwisata di Batam. Letaknya yang sangat strategis, Batam menjadi salah satu daerah yang diharapkan wisatawannya bisa datang ke Johor. Terlebih lagi tahun 2020 mendatang, Johor akan mengadakan program lawat Johor 2020.

Menteri Besar Johor Datok Osman bin Sapian mengatakan kedatangannya ke Batam salah satunya adalah mempromosikan program Tahun Melawat Johor 2020. Selain itu ke depan hubungan antara Johor dan Batam diharapkan bisa terus meningkat, baik untuk investasi ataupun pariwisata.

“Saya menjemput semua masyarakat Kepri dan Batam datang ke Johor pada tahun hadapan. Kami berharap Pemko Batam memberikan peluang bagi kami mempromosikan Tahun Melawat Johor 2020,” ujarnya di Kantor Wali Kota Batam, Jumat (15/3).

Pada kesempatan tersebut, ia memberikan sedikit informasi mengenai kondisi negara bagian di Malaysia ini. Johor memiliki penduduk sekitar 4 juta jiwa. Luas wilayahnya sebesar delapan kali luas negara tetangga Singapura. Masyarakat Johor sebagian bekerja di bidang industri. Namun sebagian lain masih dalam bidang pertanian.

“Kami akan memajukan pertanian di Johor ini menjadi pertanian modern. Kami mencadangkan pembangunan satu juta rumah mampu biaya. Dan juga sedang mempromosikan wisata,” ujarnya.

Terkait wisata, rombongan Menteri Besar juga memaparkan destinasi-destinasi wisata di Johor. Mulai dari wisata sejarah, wisata alam, wisata MICE (meeting, incentive, convention dan exhibition), wisata kesehatan, wisata olahraga, wisata keluarga, wisata belanja, dan sebagainya.

Wali Kota Batam Muhammad Rudi menyambut baik kedatangan Menteri Besar Johor beserta rombongan. Hal ini karena Batam dan Johor merupakan satu rumpun, bahkan saat ini juga tidak sedikit masyarakat Batam yang memiliki saudara di Johor.

“Tak perlu khawatir. Tanpa diundang pun sudah banyak orang Batam yang ke Johor. Karena sudah seperti saudara dengan Johor. Tapi dengan disampaikan ini tentu akan bertambah. Karena tadi kami lihat banyak yang belum diketahui,” ujarnya.

Saat ini Batam juga sedang mengembangkan pariwisata. Karena itu Batam sangat butuh kerja sama dengan Johor. Pihaknya juga menjamin akan memberikan kemudahan bagi investor asing untuk menanamkan modalnya di Batam. Sebab itu ia juga mengajak investor-investor asal Malaysia mau berinvestasi di Batam.

“Karena kita satu rumpun. Hubungan darah masih ada. Tak boleh kita lepas. Jumlah pulau banyak kita dari Johor. Tapi yang sempurnanya lebih banyak Johor dari Batam,” kata Rudi. ahmad rohmadi.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com