SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Jokowi-Ma’ruf Unggul di Natuna

  • Reporter:
  • Sabtu, 20 April 2019 | 15:13
  • Dibaca : 104 kali
Jokowi-Ma’ruf Unggul di Natuna
ilustrasi

ANAMBAS – Pemilihan Umum (Pemilu) di Kabupaten Kepulauan Anambas berjalan aman dan lancar, saat ini secara resmi Posko Pemantauan Pemilu Kabupaten Kepulauan Anambas merilis perolehan sesuai dengan real count versi Pemkab Anambas. Secara keseluruhan perolehan Kabupaten Kepulauan Anambas, pasangan Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Jokowi- Maaruf Amin memperoleh 17.323 suara atau 66,19 persen dan pasangan Capres dan Cawapres Prabowo-Sandi memperoleh 8.850 suara atau 33,81 persen.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Pemkab Anambas Ekodesi mengatakan, pengumpulan data tersebut merupakan informasi awal yang dapat dikonsumsi oleh masyarakat dari hasil form C1 di lapangan. Para staf atau saksi Parpol yang telah menerima dan sudah ada foto usai hasil penghitungan di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Ini merupakan data C1 yang kita peroleh setelah penghitungan suara Pilpres. Data ini tentu akurat namun ini hanya sebatas hitungan internal Pemkab Anambas saja, nanti secara resmi KPU Anambas yang mengumumkan,” kata Ekodesi, Jumat (19/4).

Ekodesi juga menambahkan, saat ini sesuai dengan hasil pantauan Bakesbangpol di lapangan beberapa kecamatan sudah mulai melakukan penghitungan. Namun Kecamatan Palmatak belum mulai dihitung karena ada sedikit miskomunikasi antar saksi partai. “Ini Kecamatan Palmatak belum mulai karena ada informasi di lapangan miskomunikasi antara saksi partai. Menunggu penyelesaian itulah, nanti kita coba koordinasi dengan Bawaslu,” katanya.

jhon munthe

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com