SINDOBatam

Hattrick+

Jungkir Balik+

Juarai Piala Super Jerman, Peran Mental Manuel Neuer

  • Reporter:
  • Senin, 7 Agustus 2017 | 17:40
  • Dibaca : 231 kali
Juarai Piala Super Jerman, Peran Mental Manuel Neuer

DORTMUND – Meragukan Bayern Muenchen adalah kesalahan besar. Kurang meyakinkan di pramusim, FC Hollywood justru menunjukkan kelasnya dengan menjuarai Piala Super Jerman setelah mengandaskan Borussia Dortmund 5-4 (2-2) melalui drama adu penalti, Sabtu (5/8/2017).

Kemenangan di Signal Iduna Park, kandang Dortmund, kian mempertegas dominasi Bayern di pentas domestik. Manuel Neuer dkk kini telah mengoleksi enam gelar Piala Super Jerman atau yang terbanyak sepanjang sejarah mengungguli Dortmund (5 gelar).

Bayern sebelumnya menjuarai ajang itu pada 1987, 1990, 2010, 2012, dan 2016. Kegembiraan lantas dirasakan Pelatih Carlo Ancelotti. Arsitek Bayern asal Italia itu mengungkapkan mentalitas pasukannya begitu tangguh. Sikap itu yang menjadi salah satu faktor kemenangan timnya pada pertandingan tersebut.

“Tentu saja gelar ini sangat penting dan saya puas. Konsentrasi yang ditunjukkan para pemain sepanjang laga sangat luar biasa,” kata Ancelotti, dilansir ESPN.

Bayern sempat tertinggal dua kali oleh Dortmund. Christian Pulisic membuka keunggulan Die Borussen, julukan Dortmund, pada menit ke-12. Bayern kemudian menyamakan kedudukan lewat gol Robert Lewandowski enam menit berselang. Namun, Pierre-Emerick Aubameyang membuat Dortmund kembali memimpin (71).

Tekanan demi tekanan yang dilancarkan Bayern membuat tuan rumah panik sehingga membuat penjaga gawang Roman Burki melakukan gol bunuh diri (88).

Di babak adu penalti, lima dari enam eksekutor Bayern menjalankan tugas dengan baik. Sementara Dortmund hanya mampu mencetak empat gol melalui titik putih. Bayern pun menang 5-4. Kemenangan itu sebenarnya bertolak belakang dengan hasil Bayern di pramusim.

Tercatat, mereka mengalami tiga kekalahan beruntun, yakni kalah 0-2 dari Inter Milan di International Champions Cup, Kamis (27/7/2017), menyerah 0-3 dari Liverpool, dan takluk 0-2 dari Napoli di ajang Audi Cup, Rabu (2/8/2017). Total, dari enam laga uji coba itu, gawang mereka kebobolan 14 gol.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com