SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Judika Bakal Meriahkan Konser Paduan Suara GBKP di SPC

Judika Bakal Meriahkan Konser Paduan Suara GBKP di SPC
Panitia usai Konfrensi pers persiapan konser spektakuler bertajuk “Moria Bermazmur dalam Pesona Budaya Nusantara” Sabtu (17/6/2017) di gedung Sumatera Promotion Centre (SPC). Foto Tommy Purniawan

SINDOBATAM – Panitia acara Badan Pengurus Pusat (BPP) Moria (kaum ibu) Gereja Batak Karo Protestan (GBKP), melakukan persiapan konser spektakuler bertajuk “Moria Bermazmur dalam Pesona Budaya Nusantara” Sabtu (17/6/2017) di gedung Sumatera Promotion Centre (SPC).

Menurut Petra Tarigan selaku ketua panitia, pada malam konser nanti, akan dihadiri Gubernur Kepri, Wali Kota Batam, anggota DPD RI Djasarmen Purba, Bupati Simalungun dan beberapa kepala OPD di Sumatera Utara.

“Acara ini akan diikuti paduan lagu kerohanian GBKP, sekitar 20 provinsi di Indonesia,” ujarnya, Jumat (16/6/2017).

Sementara Frida Harahap, Art Director yang juga Dosen Etnomusikologi di Universitas Sumatera Utara (USU) mengatakan, ia di Batam dua hari sebelum acara dimulai guna mendesain panggung dan juga lighting acara.

“Pada acara ini nantinya akan ada tujuh tim paduan suara dari 27 klasis mewakili resort GBKP di kalangan gereja,” katanya.

Dalam satu klasis, minimal ada 36 orang dan usia peserta tidak boleh ada yang melebihi 60 tahun. Mengapa pada kali ini mengambil tema “Moria Bermasmur Dalam Budaya Pesona Nusantara” tujuannya menunjang dan mendukung serta memperlihatkan kecintaan akan budaya.

“Meski pesertanya dari berbagai provinsi, tetapi kita tetap satu,” ujarnya.

Frida menambahkan, acara ini juga turut ambil bagian dalam program pemerintah tentang budaya Indonesia. Pada acara ini nanti, dipastikan dihadiri ribuan orang, karena acara ini juga bagian dari peringatan ulang tahun ke-65 Moria GBKP.

“Pada acara ini juga akan dihibur Judika dan Erik Sihotang,” katanya.

Frida menambahkan, konser yang digelar di Batam merupakan konser ke-2. Sebelumnya, konser I digelar di Medan dan konser ke-3 nantinya bisa digelar secara internasional. Harapan itu tidak terlepas dari tema Moria Bermazmur yang diusung oleh BPP Moria GBKP sebagai pelaksana.

Sementara Ketua Umum Panitia Paduan Suara Moria GBKP II, Erunita A Tarigan mengatakan, konser Paduan Suara Moria GBKP II bakal disemarakkan dengan 400 peserta yang tergabung dalam tujuh tim paduan suara (Padus) dari berbagai daerah di Indonesia.

Konser spektakuler ini, juga sangat menarik dan pastinya berbeda karena tim paduan suara akan membawakan lagu Melayu, Jawa, Batak hingga Betawi. Konser yang digelar ini merupakan pelayanan lintas budaya, sehingga lagu-lagu yang dibawakan nantinya tidak hanya lagu rohani tapi lagu dari berbagai daerah.

“Kami harap warga GBKP, warga dari berbagai denominasi gereja dan warga Batam dan Kepri bisa menyaksikan penampilan tim paduan suara,” ujarnya.

Tujuh tim yang dipastikan tampil dalam acara tersebut di antaranya, dua tim dari Jakarta, satu tim dari Medan sekitar, satu tim dari Pancurbatu sekitar, satu tim dari Kabanjahe sekitar, satu tim dari Binjai sekitar, dan satu tim dari Pematang Siantar sekitar.

“Saat ini persiapan acara sudah mencapai 80 persen,” ujarnya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com