SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Julianto Jadi Tersangka Atas Kematian Kardius

  • Reporter:
  • Sabtu, 20 Oktober 2018 | 12:13
  • Dibaca : 138 kali
Julianto Jadi Tersangka Atas Kematian Kardius
ilustrasi

BINTAN – Kepolisian Polsek Bintan Timur mulai menemukan titik terang atas kematian Kardius Respati, warga Kolong Enam RT 001/ RW 022, Kelurahan Kijang Kota yang semula disebut gantung diri oleh saksi, Kamis (18/10) sekitar pukul 1.30.

Kardius merupakan salah satu karyawan swalayan di Bintan Timur. Awalnya dia disebut gantung diri, namun banyak kejanggalan ditemukan polisi. Oleh karena itu penyidik Unit Reskrim Polsek Bintan Timur menetapkan satu tersangka atas kematian Kardius, yaitu Julianto (24).

Awalnya Julianto merupakan saksi yang pertama kali mengaku menemukan Kardius dalam keadaan tertelungkup dengan tali di lehernya. Julianto kemudian membawa Kardius ke ICU RSUD Bintan.

“Kita sudah menetapkan satu orang tersangka, Julianto, yang sebelumnya berstatus saksi, orang yang pertama melihat korban gantung diri,” ungkap Kanit Reskrim Polsek Bintan Timur, Ipda Mohamad Fajri Firmansyah, Jumat (19/10).

Namun, terkait motif dan tindakan yang dilakukan Julianto hingga menghilangkan nyawa Karidus masih dilakukan penyidikan.

“Masih kita dalami, baik motif dan cara yang dilakukan oleh tersangaka,” kata dia.

Diberitakan sebelumnya, berdasarkan pengakuan Julianto, kematian korban bermula saat Julianto mendapati korban gantung diri di rumahnya. Ia mendapati korban tertelungkup dengan lilitan tali di lehernya. Saat itu, menurut pengakuan Julianto korban masih bernafas, dan langsung bergegas meminta pertolongan Jejen, yang ngontrak di rumah Julianto. Keduanya lalu membawa korban ke rumah sakit.

“Keterangan berbeda didapat dari pihak rumah sakit, dokter mengatakan korban tiba di rumah sakit sudah dalam keadaan tidak bernyawa,” terang Fajri kemarin.

novel m sinaga

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com