SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Jumaga Kembali Pimpin DPRD Kepri, Janji Perjuangkan Aspirasi Warga

  • Reporter:
  • Jumat, 4 Oktober 2019 | 09:08
  • Dibaca : 154 kali
Jumaga Kembali Pimpin DPRD Kepri, Janji Perjuangkan Aspirasi Warga
Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak bersama tiga Wakil Ketua DPRD Kepri diambil sumpah saat dilantik di Kantor DPRD Kepri, Dompak, Kamis (3/10). /RINTO SITUMORANG

PINANG – Ketua Pengadilan Tinggi Pekanbaru Cicut Sutiarso melantik pimpinan DPRD Kepri dalam rapat sidang paripurna di Kantor DPRD Kepri, Dompak, Kamis (3/10). Jabatan Ketua DPRD Kepri kembali diemban Jumaga Nadeak dari PDI Perjuangan.

Selain Jumaga, turut dilantik, Wakil Ketua I Dewi Kumalasari dari Partai Golkar, Wakil Ketua II Hari Tjahyono dari PKS dan Wakil Ketua III Tengku Afrizal Dahlan dari Partai NasDem.

Dengan pelantikan ini, posisi Lis Darmansyah yang menjabat Ketua DPRD Kepri sementara resmi diambil alih oleh Jumaga Nadeak. Jumaga dalam sambutannya mengajak semua anggota DPRD Kepri untuk menjadikan Kantor DPRD Kepri menjadi rumah rakyat.

“Marilah bahu membahu memajukan Kepri. Di gedung ini, aspirasi rakyat kita bahas bersama,” kata Jumaga.

Bendahara PDI Perjuangan Kepri ini juga mengatakan dirinya bukanlah milik satu golongan, tapi semua warga Kepri. Dia berjanji akan berjuang keras melayani masyarakat Kepri. “Saya pelayan yang akan berjuang keras mengerjakan aspirasi masyarakat Kepri,” ungkap Jumaga.

Sementara itu Ketua DPD PDI Perjuangan, Soerya Respationo mengatakan, pelantikan sudah selesai dan diharapkan Jumaga saatnya bekerja untuk rakyat. “Tentu harus rajin belanja masalah. Dalam artian, rajin turun kemasyarakat mendengarkan dan menyerap apa yang menjadi aspirasi masyarakat. Kemudian diwudujudkan dalam program kerja lima tahun ke depan,” kata Soerya.

Ia mengatakan, pemilihan Jumaga sebagai Ketua DPRD Kepri murni hasil keputusan DPP yang sudah melakukan uji kelayakan terhadap tiga calon yang diajukan sebelumnya. Tiga calon tersebut adalah Lis Darmansyah, Jumaga Nadeak dan Widiastadi Nugroho.

Namun Soerya juga mengaku mencoret nama Widiastadi Nugroho karena memang adik kandungnya sendiri. “Saya memang coret adik saya. Karena adik saya, jadi kurang elok lah, saya mencalonkan, masak Ketua DPRD-nya adik saya, kan nanti KKN,” kata Soerya menjelaskan.

Soerya juga menghaturkan banyak terima kasih kepada semua elemen masyarakat Kepri karena sampai selesai pelantikan berjalan nyaman. “Saya sebagai Ketua DPD PDI Perjuangan juga menghaturkan banyak terima kasih kepada elemen masyarakat Kepri yang berparitisipasi secara aktif menjaga kenyamanan di Kepri,” ungkap Soerya.

rinto situmorang

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com