SINDOBatam

Hattrick+

Jungkir Balik+

Jutaan Nomor Sim Card Diblokir

  • Reporter:
  • Jumat, 4 Mei 2018 | 14:36
  • Dibaca : 115 kali
Jutaan Nomor Sim Card Diblokir

JAKARTA – Mulai 1 Mei 2018 nomor telepon seluler (ponsel) yang tidak didaftarkan ulang resmi diblokir. Kebijakan ini diberlakukan setelah pemerintah memberikan batas waktu terakhir pendaftaran nomor ponsel hingga 30 April lalu.

Hingga 24 April 2018 tercatat baru sekitar 350 juta kartu yang telah melakukan registrasi ulang dari total kar tu yang beredar di masyarakat sebanyak 370 juta. Dengan demikian, ada jutaan kartu yang dipastikan hangus dan tidak bisa digunakan lagi. “Untuk yang belum registrasi sampai 30 April (2018) jam 24.00, layanannya sudah diblokir total,” ujar Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara.

Dia menambahkan, setelah dilakukan pemblokiran total terhadap nomor-nomor yang tidak didaftarkan ulang, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) akan melakukan cleansing atau pembersihan dan rekonsiliasi data-data pelanggan yang sudah registrasi.

“Insya Allah semua selesai paling lama pertengahan Mei ini sebelum puasa Ramadan,” ujarnya.

Plt Kepala Biro Hubungan Masyarakat Kemenkominfo Noor Iza menambahkan, jumlah nomor yang sudah registrasi maupun yang belum masih dalam proses penghitungan.

“Kami hitung lagi, selanjutnya pekan ini kami akan umum kan,” ujar Iza di Ja kar – ta kemarin. Kemenkominfo awal pekan ini menyatakan, pemblokiran total terhadap nomor pelanggan prabayar seluler yang belum diregistrasikan ulang dilakukan pada 30 April 2018 jam 24.00.

ichsan amin

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com