SINDOBatam

Hattrick+

Jungkir Balik+

Kades Hasil Pemilu Mulai Dilantik

  • Reporter:
  • Rabu, 22 Januari 2020 | 13:19
  • Dibaca : 57 kali
Kades Hasil Pemilu Mulai Dilantik
Ilustrasi. /dok SINDOBATAM

ANAMBAS – Pemerintah Kabupaten Anambas melantik Kepala Desa (Kades) hasil pemilihan beberapa waktu lalu. Tak hanya Kades hasil pemilihan, pelantikan juga dilakukan untuk Kades pengganti.

“Pelaksanaan pemilihan kepala desa telah dilaksanakan di gelombang ketiga di tahun 2019. Pemilihan secara serentak dan pemilihan PAW (Pergantian Antar Waktu),” kata Bupati Anambas Abdul Haris, Selasa (21/1).

Bupati menambahkan, dengan terpilihnya Kades defenitif perlu dilaksanakan pelantikan kepala desa sesuai dengan pasal 105 ayat (1) Peraturan Bupati Kepulauan Anambas nomor 32 tahun 2017 tentang Petunjuk Pelaksanaan Pemilihan, Pengangkatan dan Pemberhentian Kepala Desa.

“PAW juga akan dilantik nantinya. Dalam peraturan telah diatur 30 hari terhitung sejak diterbitkan keputusan Bupati maka harus dilakukan pelantikan,” ujarnya.

Adapun jadwal pelantikan Kades terpilih sesuai dengan kecamatan masing-masing di antaranya Kecamatan Palmatak yakni Kepala Desa Tebang, Ladan, Candi dilaksanakan kemarin, Selasa(21/1). Kamudian Kepala Desa Tarempa Barat Kecamatan Siantan dilantik hari ini, Rabu (22/1), begitu juga Kepala Desa Payaklaman Kecamatan Kute Siantan.

Sementara Kecamatan Siantan Tengah yakni Kepala Desa Air Asuk, Air Sena dan Kepala Desa Lidi dilantik Kamis (23/1). Kemudian Kecamatan Siantan Selatan yakni Kepala Desa Tiangau dan Kepala Desa Mengkait dilaksanakan Jumat (24/1).

Untuk Kecamatan Jemaja Timur yang Pergantian Antar Waktu (PAW) yakni Kepala Desa Genting Pulur yang dilantik pada Senin (27/1).

“Hari ini saya menghadiri acara pelantikan kepala desa Tebang di Kecamatan Palmatak dan kepala desa yang terpilih lainnya secara langsung dan dilantik oleh Camat Palmatak secara serentak,” ujarnya.

jhon munthe

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com