SINDOBatam

Terbaru Spirit+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Kajati Evaluasi Kejari Lingga

Kajati Evaluasi Kejari Lingga
ilustrasi

LINGGA – Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Kepri Yunan Harjaka mengevaluasi kinerja Kejaksaan Negeri (Kejari) Daik Lingga sepanjang semester pertama 2017. Kajati ingin memastikan kesiapan penyidik dan jaksa dalam menangani kasus-kasus di Lingga terutama kasus korupsi.

Kajati berkunjung langsung ke Kantor Kejari di Dabosingkep, kemarin. Seluruh perangkat kerja Kejari dikumpulkan untuk membahas dan mengevaluasi kinerja. Bukan hanya Kejari Lingga, Kajati juga mengevaluasi seluruh Kejari di Kepri.

“Saya akan kunjungi seluruh Kejari untuk mengevaluasi kinerja semester pertama 2017,” ujar Yunan di sela-sela kunjungan di Dabosingkep, kemarin.

Yunan ingin melihat langsung kinerja jajarannya guna memastikan kesiapan mereka, di samping juga memberi motivasi agar selalu bersemangat menangani kasus. Di Lingga, Kajati sempat melihat fasilitas di kantor kejaksaan mulai dari sel tahanan, gudang arsip sampai ruang kerja pegawai kejaksaan.

“Semua kasus harus ditangani serius dan maksimal. Tidak ada yang khusus yang penting kinerja meningkat dan berkualitas. Saya sudah mulai kumpulkan semua Kajari mulai 3 april semalam,” sambung Yunan.

Adapun dari catatan Yunan, sepanjang semester I kejaksaan menangani lebih dari enam kasus perkara korupsi yang tengah penyelidikannya tengah berjalan.

Menurut dia, selama 2016 Kejati Kepri Kepri menyelamatkan uang negara Rp2,2 miliar dari sekitar 18 kasus korupsi yang sudah ditangani sampai penyidikan.

Sementara pada tahun yang sama, ada 25 kasus yang ditangani kejaksaan. Sebanyak 18 kasus adalah limpahan Polda Kepri yang dilanjutkan ke penyidikan. Tujuh kasus sisanya masih penyelidikan dan 23 kasus telah dieksekusi. Dari 25 kasus, penuntuan dari kejaksaan sebanyak 13 kasus dan dari kepolisian 12 kasus.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com