SINDOBatam

Terbaru Spirit+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Kajati: Merugikan Negara, Kita Tindak

  • Reporter:
  • Kamis, 24 Januari 2019 | 09:08
  • Dibaca : 222 kali
Kajati: Merugikan Negara, Kita Tindak
Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri Nurdin Basirun dan Isidanto bersama wali kota dan bupati saat pisah sambut Kajati Kepri di Tanjungpinang, Rabu (23/1).

PINANG – Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Kepri Edy Birton melantik wakilnya Yendi Kusyendi dan Asisten Tindak Pidana Khusus Tety Syam di Kantor Kejati Kepri, Tanjungpinang, Rabu (23/1). Pejabat baru diharapkan bersungguh-sungguh mengabdi di Kejati Kepri agar terselenggaranya pelayanan kepada masyarakat, bangsa dan negara.

Yendi menggantikan pejabat sebelumnya A Muhammad Taufik yang mendapat promosi jabatan sebagai Kepala Biro Perencanaan pada Jaksa Agung Muda bidang pembinaan Kejagung RI. Sebelum menjabat Wakajati Kepri, Yendi sebelumnya menjabat Koordinator pada Jaksa Agung Muda bidang pembinaan Kejagung RI. Sementara, Tety menggantikan pejabat sebelumnya Ferry Tass yang mendapat promosi jababat baru sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Bukittinggi, Sumatera Barat. Tety sebelumnya menjabat Kepala Kejaksan Negeri Pelalawan di Pangkalan Kerinci, Riau.

Birton menuturkan, di tahun politik ini tugas dan tanggung jawab besar. Menurut dia, hiruk pikuk politik akan ditemukan yang berkaitan dengan agama, penuh fitnah, pertikaian di tengah masyarakat. Dia menegaskan, jaksa harus mampu mendeteksi dini segala bentuk kegiatan yang dapat merusak perhelatan Pemilu 2019.

“Kita harus mendukung hajat besar untuk Pileg dan Pilpres 2019 supaya lancar dan sukses. Semua elemen masyarakat, khususnya kejaksaan harus mendukungnya agar lancar sesuai yang diharapkan,” kata dia.

Sebagai pejabat baru di ligkungan Kejati Kepri, Birton akan melanjutkan kebijakan pimpinan lama yang sudah baik dan bagus, kemudian akan mengerjakan apa yang belum dilaksanakan. Terkait perkara, kata dia, akan mempelajari perkara yang sedang ditangani.

“Saya akan lanjutkan kebijakan pimpinan yang lama. Untuk kasus, saya pelajari dulu apa kendala dan kekurangannya,” ujar dia.

Birton menegaskan, semua perkara akan menjadi antensi dalam kepemimpinannya, terutama kasus-kasus yang merugikan keuangan negara. Dalam penanganan perkara, Kejati Kepri akan mengedepankan penanganan yang preventif dan representatif. Sebab, penangan perkara bukan hanya penghukuman badan saja, tapi melainkan bagaimana untuk memulangkan kerugian negara.

“Bagi saya semua menjadi atensi, kalau ada kegiatan yang merugikan negara akan kita tindak tegas,” tutup Birton.

Pisah Sambut

Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri Nurdin Basirun dan Isidanto menghadiri malam pisah sambut Kajati Kepri yang diselenggarakan di Hotel CK, Tanjungpinang, Selasa (22/1) malam.

Gubernur Kepri Nurdin turut mengapresiasi Kejati Kepri dalam menyelesaikan setiap persoalan hukum. Bukan hanya bagi masyarakat namun juga dalam setiap lingkup dan hal salah satunya di bidang pemerintahan, untuk itu Nurdin berharap koordinasi yang telah berjalan ini dapat terus terlaksana dengan semakin baik lagi.

“Kepri ini punya potensi yang besar, yang harus terus kita dorong dan tentunya dijaga salah satunya dengan terus menciptakan tata kelola hukum yang semakin baik,” ujar Nurdin.

Untuk itu, Kepada Kajati sebelumnya Asri Agung Putra, Nurdin mengucapkan selamat dan sukses atas tanggung jawab baru yang akan diemban. Nurdin merasa senang karena Asri telah banyak meninggalkan begitu banyak kesan yang baik bagi masyarakat juga bagi pelaksanaan tata kelola hukum di Kepri.

Kepada Kajati yang baru, Nurdin mengucapkan selamat datang di Kepri dan dirinya mewakili Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota siap untuk terus menjalin kerja sama yang baik dalam menjalankan tugas dan fungsi masing-masing demu kebaikan di Kepri.

“Mari kita terus jalin kebersamaan dan kekompakan dalam membangun Kepri, karena tidak ada persoalan yang tidak bisa kita selesaikan jika kita duduk bersama untuk menyelesaikannya,” tambah Nurdin lagi.

m bunga ashab/ fadhil

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com