SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Kaji Industri Media, Menteri Singapura Belajar dari HT

  • Reporter:
  • Kamis, 12 April 2018 | 15:53
  • Dibaca : 67 kali
Kaji Industri Media, Menteri Singapura Belajar dari HT

JAKARTA–Menteri Komunikasi, Informasi, dan Kese hat an Singapura Chee Hong Tat bertemu Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) di Gedung MNC Tower di Jakarta kemarin.

Dalam pertemuan itu, Chee Hong Tat dan HT mem bahas perkembangan industri media di Indonesia, khususnya di ling kup MNC Group dan ling kup global. “Industri media di dunia mengalami tantangan yang berbeda. Namun, masing-masing bisa belajar satu dengan lainnya,” kata Chee Hong Tat di sela kunjungannya.

Chee menga ta kan, salah satu tantangan in dustri media adalah membuat konten yang menarik bagi pemirsanya. Tidak itu saja, berbicara media adalah bicara saluran dan platform yang digunakan. Pilih an yang berbeda men jangkau populasi dan segmen yang berbeda.

“Saya sangat gem bira bisa memiliki ke sempatan ber te mu Pak HT. Dia dan timnya t e lah melakukan pekerjaan yang bagus menemukan cara baru dalam membuat nilai tambah bagi pemirsanya,” ung kap Chee. Menurut dia, MNC Group fokus pada konten, effective chan nel, dan efektif dalam mem bawa hiburan dan berita ke pada pemirsanya.

Dia me ngaku pertemuan ini mem berikan ke sempatan belajar dan mengela bo rasi MNC yang merupakan me dia terbesar se-Asia Tenggara. “Kami akan men coba meng eksplorasi pe luang untuk melakukan kerja sama dengan MNC Group,” tandasnya. HT menyambut baik kedatangan Chee Hong Tat bersama Duta Besar Singapura di Jakarta Mr Anil Kumar Nayar.

“Saya atas nama MNC Group mengucapkan terima kasih telah berkunjung untuk bertukar pikiran. Bagi saya, ini suatu hal yang produktif dan kontruktif di mana saya me rasa terhormat dengan keda tang an beliau,” ungkapnya. Ke depan HT berharap bisa bekerja sama membangun media yang tumbuh sehingga mampu menjawab tantangan jaman yang konstruktif dan po sitif bagi dua negara.

“Mudah-mudahan ke depan ki ta bisa bekerja sama bagaima na membangun media yang tumbuh dan bisa mengikuti perkembangan zaman, tetapi tetap bisa konstruktif dan positif bagi kedua negara tentunya,” pungkasnya.

Usai bertukar pikiran di lantai 28 MNC Tower, HT bersama delegasi MNC Media diwakili David Fernando Audy dan rombongan lalu mengajak Chee Hong Tat dan Mr Anil Ku mar Nayar mengunjungi Ge dung News Center yang ber dam – pingan dengan MNC Tower.

Di antaranya Studio 8 di lantai 10 yang merupakan studio berita Seputar iNews TV dan acara talkshow. Di Studio 8 ini, HT mengajak Chee Hong Tat duduk sebagai pembawa be rita sambil menjelaskan me ngenai sejumlah program aca ra.

Selain Studio 8 di lantai 10, tempat lain yang dikunjungi adalah ruang data center yang berada di lantai enam dan Food court di lantai empat ser ta MNC Conference Hall di lan tai tiga.

ichsan amin

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com