SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Kajian Tim Pemko dan BP Batam, Terowongan Pelita Aman

  • Reporter:
  • Selasa, 9 Januari 2018 | 14:42
  • Dibaca : 277 kali
Kajian Tim Pemko dan BP Batam, Terowongan Pelita Aman
Terowongan Pelita. /DOK SINDO BATAM

LUBUKBAJA – Komisi III DPRD Kota Batam bersama Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kota Batam menggelar inspeksi mendadak (sidak) ke terowongan Pelita untuk melihat langsung kondisi terowongan dan memastikan aman dilalui pengendara, Jumat (5/1/2018).

Sekretaris Komisi III DPRD Kota Batam Bustamin Hasibuan mengatakan, kondisi terowongan aman untuk dilalui. Hal ini setelah dilakukan kajian oleh tim dari Pemko Batam dan BP Batam. “Kondisi terowongan aman. Tidak seperti yang disebutkan di media sosial kalau terowongan akan longsor dan sebagainya,” ujarnya di DPRD Batam, Senin (8/1/2018).

Pihaknya akan memanggil Dinas Bina Marga Kota Batam dan BP Batam serta ahli bangunan untuk meminta penjelasan, dan masukan atas kondisi terowongan. Hal ini sangat penting untuk mengetahui tindak lanjut yang akan dilakukan seperti perawatan dan lainnya. “Anggaran perawatan masih ada di BP Batam. Kondisi terowongan yang sudah mulai kusam juga perlu segera dicat kembali agar benar-benar terawat,” kata politisi Hanura ini.

Seperti diketahui, bagian atap underpass yang menghubungkan ruas Jalan Laksamana Bintan Seipanas-Pelita mengalami retak di beberapa bagian dan membuat sejumlah pengendara takut untuk melintas di bawahnya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com