SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Kampanyekan Lapor Pajak E-Filing, Tingkatkan Kesadaran Masyarakat

  • Reporter:
  • Senin, 19 Maret 2018 | 15:19
  • Dibaca : 305 kali
Kampanyekan Lapor Pajak E-Filing, Tingkatkan Kesadaran Masyarakat
Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Batam Selatan menggelar Kampanye pelaporan pajak menggunakan e-filing.

BATAM KOTA – Menjelang batas waktu penyampaian Surat Pemberitahuan (SPT) Tahunan Pajak Penghasilan (PPh) khususnya untuk wajib pajak orang pribadi, Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Batam Selatan menggelar Kampanye pelaporan pajak menggunakan e-filing. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kesadaran dan pemahaman masyarakat tentang kewajiban melaporkan SPT, serta berbagai layanan dan fasilitas elektronik.

Batas waktu penyampaian SPT Tahunan tahun pajak 2017 adalah 31 Maret mendatang bagi Wajib Pajak (WP) orang pribadi, dan 30 April bagi WP badan. Kampanye pelaporan pajak menggunakan fasilitas elektronik digelar oleh Direktorat Jenderal Pajak (DJP) dan Kantor Pelayanan Pajak di seluruh Indonesia. Dengan demikian diharapkan masyarakat bisa segera melakukan kewajibannya untuk SPT tahunan di kantor pajak.

“Fasilitas elektronik yang disediakan DJP untuk membantu wajib pajak melaksanakan kewajiban perpajakan dengan lebih mudah, aman, dan efisien,” kata Kepala KPP Pratama Batam Selatan, Gunung Herminto Siswantoro saat menggelar kampanye di Dataran Engku Putri, Minggu (18/3/2018).

Dia menjelaskan, penyampaian SPT secara online lebih nyaman jika dibandingkan dengan konvensional, karena dapat dilakukan di mana saja dan tanpa antre panjang. Kemudian juga lebih mudah, sebab terdapat panduan sehingga jumlah pajak terutang akan dihitung secara otomatis oleh sistem.

“Penyampaian SPT secara online lebih cepat, karena sudah menggunakan fitur pre-populated sehingga informasi dari pemberi kerja akan langsung muncul dalarn formulir isian sehingga cukup dicek kebenarannya oleh WP,” ujarnya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com