SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Kampanyekan Sadar Keselamatan Berkendara, ISHD Batam Gelar Safety Riding

  • Reporter:
  • Senin, 29 Januari 2018 | 13:16
  • Dibaca : 223 kali
Kampanyekan Sadar Keselamatan Berkendara, ISHD Batam Gelar Safety Riding
Para pengemar motor besar yang tergabung dalam Ikatan Sport Harley Davidson (ISHD) Batam mengelar latihan safety riding di area Temenggung Abdul Jamal, Mukakuning, Minggu (28/1/2018).

SEIBEDUK – Para pengemar motor besar yang tergabung dalam Ikatan Sport Harley Davidson (ISHD) Batam mengelar latihan safety riding di area Temenggung Abdul Jamal, Mukakuning, Minggu (28/1/2018). Safety riding bertujuan untuk mengkampanyekan keselamatan dalam berkendara dan menjadi prioritas tertinggi bagi setiap bikers.

Ketua ISHD Batam Hamidi mengatakan, safety riding ini digelar untuk meningkatkan pengetahuan penguna motor besar, karena kapasitas motor besar berbeda dengan motor yang lain. “Moge atau motor gede ini memiliki power yang kuat, jadi kami di sini akan diajarkan bagaimana menaklukkannya,” ujarnya.

Dia menuturkan, banyaknya angka kecelakaan roda dua dikarenakan kurangnya pengetahuan berkendara, baik itu di jalan raya maupun saat touring. “Kalau di kota OK, tapi saat touring harus diperhatikan kecepatan, kekompakkan. Hal itu menjadi faktor keselamatan apalagi mengunakan motor besar,” katanya.

Instruktur berlisensi Australia dan Jepang Pusdik Lantas Polri Serpong, M Joel mengatakan, materi teori yang dipaparkan seperti logika, fungsi rem, waktu reaksi, jarak tempuh, titik berhenti, sumber perlambatan, persneling, keseimbangan, kecepatan, posisi tubuh, lintasan, dan kontrol emosi. “Sementara untuk praktik dilakukan dalam bentuk pelatihan pengereman mendadak, membuat putaran pendek bahkan melewati beberapa rintangan,” ujarnya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com