SINDOBatam

Terbaru Spirit+

Opini+

Jungkir Balik+

Kampung Cine Mulai Dibersihkan

Kampung Cine Mulai Dibersihkan
Suasana pembersihan puing-puing kebakaran di Kampung Cina, Lingga, Selasa (19/12/2017)./jamariken tambunan

LINGGA – Kampung Cine, Lingga, mulai dibersihkan dari puing-puing kebakaran sejak malapetaka terjadi tiga pekan lalu. Pegawai negeri sipil dari Pemkab Lingga dan aparat penegak hukum gotong-royong mulai Selasa (19/12/2017).

Koordinator Karya Bhakti Gotong Royong pembersihan Kampung Cina, Pabung Mayor Czi I Putu Suparna B mengatakan gotong royong diikuti dari masing-masing petugas dari beberapa OPD Pemkab Lingga dibantu oleh pihak TNI yakni Kodim 0315 Bintan, Koramil 05 Daik Lingga, Polsek Daik Lingga serta
masyarakat termasuk warga yang menjadi korban kejadian.

“Tujuan dari gotong royong ini agar para pengusaha segera bangkit kembali membuka usahanya sehingga ekonomi berjalan seperti sedia kala,” kata pria yang merupakan perwakilan Dandim 0315/Bintan itu, kemarin.

Adapun sisa material baik berupa puing kayu bangunan, seng atau atap dan lainnya termasuk pecahan kaca diangkut menggunakan motor angkut dan Lori berukuran sedang. Puing dibuang ke tempat pembuangan sampah (TPS) sementara yang berada di Desa Musai, Kecamatan Lingga. Sementara untuk puing bangunan yang masih berdiri dirobohkan dengan menggunakan alat berat.

“Kami usahakan pembersihan ini selesai pada hari ini juga. Kalau tidak mungkin, ya dilanjutkan sampai besok sesuai jadwal. Tapi, kami usahakan selesai secepatnya,” ujarnya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com