SINDOBatam

Hattrick+

Jungkir Balik+

Kapal Buatan Batam Saingi Luar Negeri

  • Reporter:
  • Jumat, 29 Desember 2017 | 13:57
  • Dibaca : 238 kali
Kapal Buatan Batam Saingi Luar Negeri
Setelah satu tahun dikerjakan PT Palindo Marine Shipyard, empat kapal Kenavigasian milik Kementerian Perhubungan (Kemenhub) akhirnya diserah terimakan untuk kebutuhan operasional navigasi, Kamis (28/12/2017).

SAGULUNG – Setelah satu tahun dikerjakan PT Palindo Marine Shipyard, empat kapal Kenavigasian milik Kementerian Perhubungan (Kemenhub) akhirnya diserah terimakan untuk kebutuhan operasional navigasi, Kamis (28/12/2017). Keempat kapal tersebut yakni KN Yefyus, KN Berhala, KN Rupat dan KN Miangas.

Tahun ini PT Palindo Marine Sipiyard berhasil menyelesaikan lima kapal kenavigasian. Di mana KN Edam lebih dulu dilakukan seatrade (uji laut) sebelum diserahkan ke Kemenhub untuk ditugaskan di wilayah Tanjungpriok, Jakarta.

“Kami sudah cek kapal kenavigasian kelas satu ini, hasilnya cukup baik di industri kapal di pasaran,” kata Direktur Jenderal Perhubungan Laut (Dirjen Hubla) Kemenhub, Agus H Purnomo.

Dia menambahkan, keempat kapal tersebut akan ditugaskan dan dioperasikan di wilayah Sorong, Belitung, Belawan dan Dumai. Nantinya keempat kapal dengan sistem dan alat kenavigasian yang baru akan mendukung segala aktivitas di laut Indonesia. “Kapal-kapal ini sudah dilengkapi dengan teknologi yang cukup,” ujarnya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com