SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Kapal Pengangkut Kelapa Karam

  • Reporter:
  • Selasa, 30 Oktober 2018 | 11:39
  • Dibaca : 194 kali
Kapal Pengangkut Kelapa Karam
Tim menyelamatkkan KM Lily Jaya II saat karam di Perairan Pulau Takong, perbatasan Karimun dan Batam, Senin (29/10). /IST

PINANG – Kapal kayu bermuatan kelapa karam di Perairan Pulau Takong, perbatasan Karimun dan Batam, Senin (29/10). Rencana, kapal hendak berlayar dari Tanjung Samak, Kabupaten Meranti, Riau menuju Batam.

Adapun jenis kapal yang tenggelam adalah kapal KM Lily Jaya II GT06 yang dinahkodai Khirun dengan tiga Anak Buah Kapal (ABK) Misgianto, Heri Irawan dan Al Husory. Informasi didapat, kapal itu tenggelam karena hantaman gelombang besar dari kapal kontainer yang melintas tak jauh dari jalur kapal tersebut.

Mendapat informasi tersebut, Tim SAR Kantor Pencarian dan Pertolongan Tanjungpinang menerjunkan KN Bhisma dalam operasi penyelamatan kecelakaam pelayaran

“Kita sudah terima laporan informasi dari Kasatpolair Tanjungbalai Karimun telah terjadi kecelakaan pelayaran satu unit kapal kargo tenggelam,” kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Tanjungpinang Budi Cahyadi di Tanjungpinang, kemarin.

Saat kapal karam, kata Budi, nahkoda dan ABK menyelamatkan diri dengan berdiri di atas kapal yang sudah terbalik. Kemudian, dua di antaranya diselamatkan dengan menumpang kapal feri Batam Jet 1 yang melintas, sedangkan dua korban lainnya masih menunggu di kapal yang sedang mengapung di tengah laut.

“Kita langsung terjunkan KN Bhisma menuju lokasi untuk menolong korban yang masih bertahan di kapalnya,” kata dia.

Lanjut, Budi menjelaskan terkait kasus kecelakaan pelayaran ini Tim SAR telah berkoordinasi dengan Dikpol Air Batam, pos Tolop, Pol Air Tanjungbalai Karimun.

m bunga ashab

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com