SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Kapal Pengangkut Timah Terbakar

  • Reporter:
  • Selasa, 20 Juni 2017 | 13:59
  • Dibaca : 383 kali
Kapal Pengangkut Timah Terbakar
ilustrasi

SAGULUNG – Kapal pengangkut timah terbakar ketika dalam perbaikan di galangan kapal di PT Citra Shipyard, Seilekop, Sagulung, Senin (19/6). Beruntung tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Informasi yang dihimpun , peristiwa kebakaran terjadi saat pekerja sedang melakukan pekerjaan cutting (pemotongan) di atas kapal. Tiba-tiba percikan api keluar dan menimbulkan kebakaran di bagian atap kapal.

Pekerja yang berada di atas kapal berhamburan menyelamatkan diri dan berusaha memadamkan api. Sementara manajemen perusahaan langsung menghubungi petugas penanggulangan bahaya kebakaran (PBK) agar kebakaran tak membesar dan semakin meluas.

Pantauan KORAN SINDO BATAM, aktivitas PT Citra Shipyard tampak seperti biasa. Namun tak lama berselang terlihat mobil pemadam kebakaran keluar dari lokasi perusahaan sekira pukul 15.30.

Sementara pihak perusahaan berusaha menutupi peristiwa kebakaran tersebut saat awak media hendak meminta konfirmasi. “Maaf ya pak, manajemen tidak mau menemui wartawan,” kata salah satu petugas keamanan PT Citra Shipyard kepada awak media,

HRD Perusahaan PT Citra Shipyard Sahat Simamora yang dihubungi KORAN SINDO BATAM membenarkan adanya kebaran. Tapi dia enggan memberitahukan apa penyebab terjadinya kebakaran. “Ada cuma kebakaran kecil saja pada atap kapal timah tapi, sudah padam kok. Kronologinya saya kurang tahu,” kata Sahat.

Kapolsek Sagulung AKP Hendrianto mengatakan, kapal timah yang sedang perbaikan mengalami kebakaran pada bagian atap dipicu dari alat pemotong. Saat itu, para karyawannya sedang melakukan perbaikan kapal. “Karena atap kapalnya terbuat dari bahan fiber dan karet, mungkin kena api cutting itu jadi terbakar,” ujarnya.

Anggota Polsek Sagulung sudah memeriksa beberapa saksi dan menggelar olah TKP terkait peristiwa kebakaran. “Kami masih selidiki penyebab kebakaran,” kata Hendrianto.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com