SINDOBatam

Feature+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Kapal Roro Berlabuh di Natuna

  • Reporter:
  • Selasa, 2 Juli 2019 | 10:10
  • Dibaca : 122 kali
Kapal Roro Berlabuh di Natuna
Gubernur Kepri Nurdin Basirun dan Sekdaprov Kepri H TS Arif Fadillah serta Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal meninjau Pelabuhan Tanjung Payung Penagi, belum lama ini. f IST

NATUNA – Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Natuna Iskandar DJ mengatakan, tahun ini kapal Roro akan melayari Pulau Natuna dengan titik labuh di Pelabuhan Tanjung Payung Penagi.

Kapal Roro yang bakal melayani penyeberangan manusia dan kendaraan itu berkapasitas 1.500 grosstone (GT).

“Insy Allah tahun ini akan beroperasi, hal ini sudah dikoordinasikan dengan Kasubid Sarana dan Prasarana Lalu lintas Angkutan Laut bersama Pak Bupati,” ujar Iskandar, kemarin.

Nantinya kata Iskandar, kapal Roro tersebut akan melayani penumpang dan kendaraan maupun barang dengan rute Batam-Tambelan-Sintete-Ranai, dan kembali lagi ke Batam.

“Nama kapal Roro masih tahap usulan, insya Allah tahun ini akan beroperasi, semoga semuanya lancar sesuai dengan rencana,” katanya.

Ia berharap dengan beroperasinya kapal Roro nantinya dapat meningkatkan ekonomi masyarakat Kabupaten Natuna khususnya melalui jalur laut. “Kita berharap, kehadiran kapal itu dapat membuka ruang investasi dari luar, sehingga ada peningkatan geliat ekonomi masyarakat,” katanya.

Iskandar menambahkan, jadwal resmi kapal Roro masih dalam pembahasan. “Pada prinsipnya untuk harga tiket dan biaya transportasi tidak jauh berbeda dengan daerah lain pada umumnya,” katanya.

sholeh ariyanto

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com