SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Kapal Royal Caribbean Cruise Singgah di Bintan

  • Reporter:
  • Jumat, 3 Mei 2019 | 10:09
  • Dibaca : 147 kali
Kapal Royal Caribbean Cruise Singgah di Bintan
Bupati Bintan Apri Sujadi mengalungkan bunga kepada penumpang Kapal Royal Caribbean Cruises di Kawasan Pariwisata Lagoi, Kabupaten Bintan, Kamis (2/5). f novel m sinaga

BINTAN – Kapal Royal Caribbean Cruises yang belayar mengelilingi negara-negara Asia Pasifik singgah di Kawasan Pariwisata Lagoi, Kabupaten Bintan, Kamis (2/5). Kapal Royal Caribbean Cruises ini merupakan kapal pesiar kedua yang mengunjungi Bintan usai Kapal Pesiar Genting Dream Cruises, beberapa waktu yang lalu

Bupati Bintan Apri Sujadi didampingi Direktur Manajer Asia Pasific AVP Royal Caribbean Cruises Angie Stephen dan Vice President Director PT BRC Frans Gunara secara resmi mengalungkan bunga serta memasangkan tanjak Melayu kepada tamu perdana Kapal Royal Caribbean Cruises.

Apri mengatakan, kedatangan Kapal Pesiar Royal Caribbean Cruise otomatis akan meningkatkan jumlah angka kunjungan wisatawan ke Bintan. Kunjungan tersebut juga nantinya akan berimbas pada Pendapatan Asli Daerah ( PAD). “Kapasitas kapal lebih besar, tentunya jumlah kunjungan wisatawan asing ke Bintan juga akan meningkat. Akan ada sekitar 3.000 wisman yang akan ke Bintan setiap pekannya melalui Kapal Pesiar Royal Caribbean Cruise ini,” ujarnya.

Sementara itu Direktur Manajer Asia Pasific AVP Royal Caribbean Cruises Angie Stephen mengatakan, dirinya berharap wisman akan mendapatkan pelayanan yang maksimal selama berada di Bintan. “Kalau wisatawan merasa aman dan nyaman di daerah yang dikunjungi, pasti mereka akan kembali lagi begitu juga dengan kami,” katanya.

Ia mengatakan, dari 4.000-5.000 penumpang yang dibawa Kapal Caribbean Cruises didominasi oleh wisatawan dari Filipina, India, Jepang, dan Cina selebihnya negara-negara lain dari belahan benua. Bintan merupakan wilayah di Indonesia yang pertama kalinya disinggahi. Dalam kunjungan perdana tersebut, kapal pesiar ini tidak hanya sekadar mendukung kunjungan wisatawan saja, tetapi juga membantu perekonomi daerah yang dituju. “Pernah 4.000 wisatawan turun ke darat. Mereka semua membeli kuliner dan berbelanja dengan sangat banyak. Sehingga daerah yang dituju sangat terkejut dan senang. Begitu juga yang akan kami lakukan di Bintan,” katanya.

Kapal pesiar ini memiliki 6 kapal feri untuk mengantar dan menjemput para penumpang yang hendak pergi ke daratan. Kapasitas kapal feri itu, kata Angie, mampu menampung 200 orang sehingga dalam satu kali keberangkatan bisa membawa sekaligus 1.200 orang. “Kami bekerja secara profesional. Jadi kami inginkan hal yang sama juga. Jika berlanjut kami akan membawa wisman lebih banyak lagi ke sini,” ujarnya.

novel m sinaga

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com