SINDOBatam

Terbaru Metro+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Kapal Tak Diurus, Biaya Labuh Tambat Ditagih

  • Reporter:
  • Minggu, 19 November 2017 | 12:05
  • Dibaca : 708 kali
Kapal Tak Diurus, Biaya Labuh Tambat Ditagih
Kapal tugboat Permata Nusantara III milik PT Wecoy PTE LTD yang sudah karam setengahnya, karena tidak terawat dengan baik di galangan PT Natwell Shipyard Batam. /ist

BATAM KOTA – Sidang perkara perdata antara PT Natwell Shipyard Batam selaku penggugat, dengan PT Wecoy Lines PTE LTD sebagai tergugat di Pengadilan Negeri (PN) Batam, mendekati agenda persidangan akhir.

Dalam gugatan tersebut, PT Natwell Shipyard Batam menuntut pihak tergugat membayar biaya labuh tambah terhadap 9 kapal milik tergugat yang berada di galangan milik penggugat di Tanjunguncang.

Pembiayaan itu terhitung sejak 16 April 2011 hingga 22 Desember 2016, dengan total biaya yang dituntut sebesar SGD2.772.000. Selain itu, tergugat juga diminta membayar biaya labuh tambat sebesar SGD36 ribu per bulannya, terhitung sejak gugatan diajukan pada Maret lalu.

Gugatan tersebut dibantah oleh PT Wecoy selaku tergugat melalui gugatan rekonvensi. Pasalnya, pihak penggugat menuntut tanpa memiliki kapasitas selaku manajemen baru di PT Natwell. “PT Wecoy sudah ada kesepakatan MoU dengan manajemen PT Natwell yang lama yang menyebutkan bahwa PT Natwell membebaskan biaya labuh tambat terhadap 9 kapal tersebut,” kata Joshua, kuasa hukum PT Wecoy PTE LTD, kemarin.

 

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com