SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Kapasitas Terbatas, Maskapai Utamakan Barang Penumpang

Kapasitas Terbatas, Maskapai Utamakan Barang Penumpang
Ilustrasi Foto Joko Sulistyo.

BATAM – Sejumlah maskapai lebih mengutamakan menerbangkan barang penumpang daripada paket di tengah cuaca buruk dan kapasitas yang terbatas. Kondisi ini membuat pengiriman paket dari Batam ke berbagai daerah tujuan tertahan dan menumpuk di bandara.

Manager Lion Air Area Batam, M Zaine Bire mengaku terpaksa mengurangi beban pesawat dengan tidak membawa paket-paket kiriman dari puluhan jasa ekspedisi yang telah bekerja sama. Hal itu untuk keamanan pesawat saat lepas landas dan mendarat di tengah cuaca buruk, sehingga kapasitas barang harus diperhatikan untuk menghindari kejadian yang tak diinginkan.

“Penumpukan kargo sudah terjadi sejak minggu lalu. Kami utamakan dulu barang-barang yang sekiranya penting. Barang penumpang kita dahulukan,” ujarnya, Sabtu (11/11/2017).

Sekretaris Asosiasi Perusahaan Jasa Pengiriman Ekspres Indonesia (Asperindo) Batam, Arif Budiato mengaku tidak bisa berbuat banyak dengan tertahannya pengiriman paket di Hang Nadim. Karena setiap barang yang sudah masuk bandara menjadi wewenang penuh maskapai penerbangan dan sejauh ini pihaknya belum mendapat informasi resmi dari maskapai. “Kami belum mendapatkan informasi resminya kenapa. Kalau tidak salah sudah sejak September lalu mulai terasa,” katanya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com