SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Kapolda Sapa Wisman di Nongsa

  • Reporter:
  • Selasa, 10 Desember 2019 | 14:51
  • Dibaca : 205 kali
Kapolda Sapa Wisman di Nongsa
Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto dan tim gowes mampir di Nongsa Point Marina & Resort saat patroli sepeda, Senin (9/12).

NONGSA – Hujan yang mengguyur Kota Batam tak menyurutkan semangat Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto dan tim gowesnya berkeliling kawasan Nongsa dan sekitarnya, Senin (9/12). Di tengah guyuran hujan, Andap berpatroli naik sepeda memantau kawasan tersebut.

Bukan kali pertama orang nomor satu di Polda Kepri itu basah-basahan bersepeda sembari melakukan patroli. Sebelumnya, Senin (2/12) sore itu, ia dan lima ajudannya yang doyan bersepeda punya rencana berkeliling Nongsa. Mereka beranjak menyusuri Simpang Bandara, Bundaran SMAN 3, Bandara Hang Nadim, RS Bhayangkara, Sambau dan Nongsa.

Di tengah perjalanan, Andap dan rombongan sepedanya sempat memantau banjir dan kondisi lalu lintas dalam kondisi hujan deras. Basah kuyup, Andap mengecek situasi di jalanan dan anggotanya yang bertugas ketika hujan deras. Termasuk memantau pekerjaan drainase besar di gerbang masuk Bandara Hang Nadim.

Kemarin, tak lupa jenderal bintang dua ini menyinggahi resort-resort yang ada di Nongsa dan menyapa para wisatawan asing yang ada di Nongsa Point Marina & Resort. Andap menanyakan dari mana asal wisman yang ada di resort tersebut.

“Kalau banyak wisman di sini berarti itu menandakan tempat kita ini aman dan nyaman bagi wisman,” ujarnya.

Ia juga mengatakan, bekerja nyata itu sederhana, melangkah dengan tindakan, bukan sekadar kata-kata. “Untuk apa berkata lantang akan berikan pengabdian terbaik, tapi menunda segalanya ketika cuaca memburuk,” kata mantan Kapolda Maluku ini.

Dirinya mengaku sengaja bersepeda saat hujan dengan mendampingi dan ada bersama-sama dengan anggota di lapangan. Karena menurutnya itu adalah cara terbaik untuk menunjukkan bekerja secara nyata.

“Ini sekaligus melakukan pengawasan dan pengendalian lapangan, leads by the example,” tutupnya.

Sebelumnya, pria lulusan Akpol tahun 1988 ini juga sudah beberapa kali berkeliling menggunakan sepeda saat hujan. Tujuannya tentu memantau situasi dilapangan saat hujan dan memberi motivasi dan semangat moril pada anggota yang bertugas di lapangan saat hujan. dicky sigit rakasiwi

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com