SINDOBatam

Terbaru Spirit+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Kapolres dan Wali Kota Tanjungpinang Tinjau Posko Mudik

Kapolres dan Wali Kota Tanjungpinang Tinjau Posko Mudik
Kapolres Tanjungpinang AKBP Ardiyanto Tedjo Baskoro dan Wali Kota Tanjungpinang Lis Darmansyah meninjau posko pengamanan Lebaran di Jalan . m bunga ashab

PINANG KOTA- Kapolres Tanjungpinang AKBP Ardiyanto Tedjo Baskoro mengatakan, polisi dan instansi terkait siap memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat saat merayakan Lebaran di Tanjungpinang dan warga yang akan melakukan perjalanan mudik.

“Polisi dan instansi terkait berusaha menciptakan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat selama merayakan Lebaran,” kata Kapolres Tanjungpinang, Ardiyanto saat meninjau posko mudik Lebaran bersama Wali Kota Tanjungpinang Lis Darmansyah di Tanjungpinang City Walk, Senin (19/6).

Dia mengatakan, posko mudik dijaga selama 24 jam. Petugas harus memberikan pelayanan kepada warga yang mudik dan warga yang merayakan Lebaran di Kota Tanjungpinang. “Kami ingin memberikan rasa aman kepada masyarakat yang kembali ke kampung halaman dan yang akan kembali lagi ke daerah asal masing-masing,” ujar Ardiyanto.

Polisi bersama instansi terkait akan melayani warga selama mudik dan arus balik melalui jalur laut, darat, dan udara. Pihaknya meminta masyarakat agar berhati-hati saat mudik hingga sampai ke tujuan. Kepada pihak pengelola transportasi, pihaknya mengimbau agar memberikan layanan yang baik dengan mementingkan keselamatan. Jalur laut menjadi favorit bagi warga Kepri. Kami harap masyarakat merasa aman dan nyaman saat mudik,” kata Ardiyanto.

Dia mengatakan, posko mudik dibangun di beberapa tempat, di antaranya di Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpinang dan Bandara Raja Haji Fisabilillah. Sedangkan posko pengamanan dibanguan di pusat perbelanjaan Ramayana, Tanjungpinang City Walk, dan di persimpangan Batu 10. “Untuk pengaman Lebaran tahun ini, Polres Tanjungpinang menurunkan 330 personel dibantu TNI dan intansi terkait,” katanya.

Wali Kota Tanjungpinang Lis Darmansyah mengatakan, polisi dibantu isntansi terkait dalam melaksanakan pengamanan Lebaran tahun ini. “Petugas posko mudik dan posko pengamanan Lebaran siap membantu masyarakat selama merayakan Lebaran,” ujar Lis.

Dia mengimbau, khusus di kawasan Pelabuhan SBP Tanjungpinang tidak menmarkirkan kendaraan sampai menginap, karena area parkir terbatas. “Selama Lebaran tidak diperbolehkan parkir inap di pelabuhan SBP, kita tak ingin terjadi kemacetan,” kata Lis.

Dia mengatakan, bagi masyarakat yang hendak berpergian selama Lebaran supaya tidak memarkirkan kendaraannya di pelabuhan sampai menginap. “Lahan parkirnya tidak mampu menampung semua kendaraan pengunjung pelabuhan,” ujarnya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com