SINDOBatam

Terbaru Metro+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Kapolri Harapkan Brimob Makin Profesional dan Unggul

  • Reporter:
  • Jumat, 15 November 2019 | 15:01
  • Dibaca : 120 kali
Kapolri Harapkan Brimob Makin Profesional dan Unggul
Wakapolda Kepri Pimpin Upacara HUT Ke-74 Brimob saat Upacara peringatan di Mako Sat Brimob Polda Kepri, Tembesi, Batam, Kamis (14/11)./dicky sigit rakasiwi

BATUAJI – Polda Kepri merayakan HUT ke-74 Korps Brimob di Mako Sat Brimob Polda Kepri, Tembesi, kemarin. Wakapolda Brigjen Pol Yan Fitri memimpin upacara yang sempat diwarnai hujan.

Upacara berlangsung khidmat meski diiringi hujan. FKPD Tingkat I Kepri juga Komandan Satuan TNI di Batam dan Kepri turut hadir.

Wakapolda Kepri Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah membacakan amanat Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis.

“Semoga Brimob Polri semakin profesional, unggul, dan senantiasa menjadi kebanggaan masyarakat, bangsa, dan negara,” ujar Yan membacakan amanat.

Dalam amanat tersebut juga disebutkan setelah melalui berbagai penugasan, Brimob Polri telah menunjukan eksistensi. Antara lain keberhasilan dalam mendukung pengamanan Pilpres dan Pileg serentak 2019.

Juga ikut dalam penanggulangan aksi-aksi terorisme, pengamanan Operasi Ketupat 2019, aksi unjuk rasa di Bawaslu pada Mei 2019, unjuk rasa terkait isu Papua, dan unjuk rasa penolakan berbagai UU dengan jumlah massa sangat besar beberapa bulan terakhir ini.

Yan Fitri juga menyampaikan beberapa penekanan kepada seluruh personil Brimob. Di antaranya adalah Brimob diminta untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah dengan penuh kesungguhan dan keikhlasan.

“Jaga kehormatan pribadi, kesatuan, dan institusi Polri, dengan menghindarkan diri dari berbagai pelanggaran yang dapat menurunkan kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri,” ujarnya.

Selain itu juga diminta untuk meningkatkan kesolidan dan sinergitas dengan personel TNI , kembangkan kerja sama dan kolaborasi dengan seluruh elemen bangsa, pemangku kepentingan, dan masyarakat, baik dalam pelaksanaan tugas maupun dalam kehidupan sehari-hari.

Juga diharapkan terus belajar dan berlatih guna meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dalam rangka mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas.

“Terus pelihara kesiapsiagaan personel, sarana dan prasarana pendukung serta persiapkan rencana dengan optimal dalam setiap tugas yang diberikan,” ujarnya. dicky sigit rakasiwi

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com